Gelar Operasi Patuh Singgalang 2022, Polda Sumbar Ajak Masyarakat Tertib Berlalulintas

- Jumat, 10 Juni 2022 | 17:28 WIB
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto  (Jefrimon)
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto (Jefrimon)

HARIAN HALUAN - Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) beberapa hari ke depan akan melaksanakan Operasi Patuh Singgalang 2022 mulai dari 13 Juni hingga 26 Juni 2022.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengatakan pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2022 bertujuan untuk mengajak masyarakat Sumatera Barat tertib berlalu lintas.

"Operasi Patuh 2022 mengedepankan tindakan preventif dan penegakan hukum dengan dua cara yaitu, tilang elektronik (ETLE) statis dan mobile serta dengan penindakan teguran," ujar Satake Bayu kepada HarianHaluan.com, Jumat 10 Juni 2022.

Baca Juga: Manfaatkan Lahan Tidur, Perwira Polisi Polda Sumbar Ini Isi Waktu Libur Dengan Bertani

Dalam Oprasi Singgalang 2022 ini dikatakannya Polda Sumbar dan jajaran menurunkan sebanyak 669 personil Kepolisian.

"Tugas personil itu agar nantinya dapat meningkatkan disiplin berlalu lintas dan meminimalisir kasus laka lantas," katanya.

Menurutnya adapun jenis-jenis pelanggaran yang akan dikenakan dengan tilang elektronik (ETLE) statis dan mobile serta dengan penindakan teguran, seperti menggunakan handphone sedang berkendara, tidak memakai helm dan pelanggaran lalu lintas lainya.

Baca Juga: Perjualbelikan Sisik Trenggiling, Warga Tabing Ditangkap Ditreskrimsus Polda Sumbar

"Untuk pelanggaran yang terutama saat ini, seperti tidak pakai helm, tidak pakai sabuk pengaman, kalau untuk yang terkait dengan prokes itu sekarang sepertinya tidak," ujar Kombes Pol Satake.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Pelaku Pembunuhan Guru TK Terancam 15 Tahun Penjara

Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:34 WIB
X