Selamat! Ganda Putra Andalan Indonesia Fajar/Rian Berhasil Juarai Indonesia Masters 2022

- Senin, 13 Juni 2022 | 12:13 WIB
Fajar/Rian
Fajar/Rian

Jakarta, HarianHaluan.com – Pasangan ganda putra andalan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menasbihkan diri sebagai juara Indonesia Masters 2022.

Ganda putra yang akrab disebut FajRi ini berhasil menang dua gim langsung atas Liang Wei Keng/Wang Chang di final.

Dalam pertandingan final di Istora Senayan, Minggu (12/6/2022) sore WIB, Fajar/Rian menang 21-10, 21-17 atas Liang/Wang. Ganda putra peringkat delapan dunia itu butuh waktu 36 menit untuk menyudahi perlawanan wakil China.

FajRi semoat mendapatkan perlawanan alot dari sang lawan yang merupakan unggulan Tiongkok. Akan tetapi, Fajar/Rian yang tampil agresif kemudian merebut tujuh angka beruntun untuk unggul 11-3 saat interval.

Baca Juga: Pasangan Ganda Putra Fajar/Rian Terjegal di Partai Kedua, Kedudukan Imbang 1-1 di Piala Thomas 2020

Unggul jauh tak membuat Fajar/Rian mengendur. Sebuah drop shot dari Rian berbuah lucky ball yang memberi mereka keunggulan 17-7.

Namun, pasangan unggulan Tiongkok Liaang/Wang kembali memberi perlawanan sengit, beberapa kali pasangan Tiongkok tersebut memberikan smash dan netting sempurna yang gagal dibendung oleh Fajri.

Hal ini membuat Wang memenangi duel di depan net melawan Fajar. Liang/Wang unggul 11-9 atas Fajar/Rian di interval gim kedua.

Menanggapi situasi ini, Fajar/Rian tak hilang semangat, FajRi meraih satu demi satu poin untuk mengejar ketertinggalan tiga poin dari Liang/Wang. Mereka memenangi sebuah reli seru untuk berbalik unggul 15-14 atas Liang/Wang.

Baca Juga: Menang Dramatis atas Ganda Terbaik China, Fajar/Rian Ditunggu Ganda Terbaik Jepang

Laju tujuh poin beruntun yang diraih Fajar/Rian memberi mereka keunggulan 18-14. Fajar/Rian akhirnya menang 21-17 usai pengembalian Rian yang tak disangka pasangan China mendarat di bagian lapangan yang kosong.

Hasil ini membuat ganda putra andalan Indonesia Fajar/Rian berhasil memenangi dua set langsung dan menasbihkan diri sebagai juara Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelaku Pembunuhan Guru TK Terancam 15 Tahun Penjara

Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:34 WIB
X