Terlibat Penyalahgunaan BBM Subsidi Jenis Solar, Seorang Warga Kabupaten Pasaman Diamankan Polisi

- Senin, 13 Juni 2022 | 23:42 WIB
Terlibat Penyalahgunaan BBM Subsidi Jenis Solar, Seorang Warga Kabupaten Pasaman Diamankan Polisi
Terlibat Penyalahgunaan BBM Subsidi Jenis Solar, Seorang Warga Kabupaten Pasaman Diamankan Polisi

HARIAN HALUAN - Polres Pasaman melalui Polsek Panti amankan seorang laki-laki yang diduga terlibat penyalahgunaan BBM subsidi jenis solar, Jumat 10 Juni 2022 sore sekira pukul 15.45 WIB dengan menggunakan mobil pickup Isuzu Straga.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan pelaku tersebut berinisial D (43 tahun), warga Kampung Tuo Jorong Kuamang, Kenagarian Panti Timur, Kec. Panti Kabupaten Pasaman

"Ia ditangkap di SPBU Panti yang beralamat di Jalan Lintas Sumatera Tonang Baru Jorong. Murni Kenagarian Panti Kecamatan Panti dan saat diamankan, polisi menyita barang bukti berupa dua buah drum besi yang berisikan BBM jenis solar, dua buah jerigen plastik warna putih yang berisikan BBM jenis solar," katanya, Senin 13 Juni 2022. 

Baca Juga: Gelar Operasi Patuh Singgalang 2022, Polda Sumbar Ajak Masyarakat Tertib Berlalulintas

Ia menjelaskan bahwa penangkapan pelaku berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa adanya kendaraan yang telah dimodifikasi sering melakukan pembelian BBM di SPBU Panti.

"Dari informasi tersebut, personil Polsek Panti kemudian melakukan penyelidikan dan mendapati adanya kendaraan merk Isuzu Straga jenis warna putih dengan Nopol BA 8151 DD yang mencurigakan pada saat sedang melakukan pengisian BBM di SPBU tersebut," ujarnya.

Kemudian dijelaskannya pada saat dilakukan pengecekan oleh petugas, si pemilik kendaraan berusaha menutupi tangki yang telah dimodifikasi sehingga petugas melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kendaraan tersebut. 

Baca Juga: Manfaatkan Lahan Tidur, Perwira Polisi Polda Sumbar Ini Isi Waktu Libur Dengan Bertani

"Dalam pemeriksaan menyeluruh petugas menemukan adanya dua lubang pengisian pada kendaraan tersebut dan petugas menggiring kendaraan menuju Mapolsek Panti untuk diperiksa dan memintai keterangan dari sipemilik kendaraan," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Pelaku Pembunuhan Guru TK Terancam 15 Tahun Penjara

Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:34 WIB
X