Tingkatkan Minat Siswa Menulis, SMAN 3 Payakumbuh Gelar Pelatihan Menulis Kreatif dan Menulis Berita

- Selasa, 14 Juni 2022 | 11:18 WIB
Kepala SMAN 3 Payakumbuh Irma Takarina saat membuka Pelatihan Menulis Kreatif dan Menulis Berita
Kepala SMAN 3 Payakumbuh Irma Takarina saat membuka Pelatihan Menulis Kreatif dan Menulis Berita

HARIAN HALUAN - Puluhan siswa SMA Negeri 3 Payakumbuh ikuti Pelatihan Menulis Kreatif dan Menulis Berita pada Selasa 14 Juni 2022.

Pelatihan ini digelar oleh SMA Negeri 3 Payakumbuh saat siswa melakukan class meeting usai melaksanakan ujian semester beberapa waktu lalu.

Kepala SMA Negeri 3 Payakumbuh Irma Takarina mengatakan pelatihan tersebut digelar sebagai salah satu langkah sekolah untuk meningkatkan minat dan bakat siswa dalam menulis serta jelang pengaplikasian Kurikulum Merdeka di sekolah.

Baca Juga: Galanggang Silek Tradisi Digelar di Payakumbuh, Supardi: Silek adalah Pembentuk Karakter Masyarakat Minang

"Menulis sangat penting dan sangat banyak manfaat karena apapun kegiatan lomba, lomba fiksi dan berbagai lomba lainnya diawali dengan menulis, masuk perguruan tinggi melalui jalur prestasi, itu membutuhkan kemampuan menulis yaitu menulis esai," ujar Irma Takarina kepada 40 siswa yang memilih mengikuti pelatihan.

Menurutnya, pelatihan ini sangat tepat diikuti karena apapun yang dikerjakan nanti kemampuan penulis sangat penting, apalagi untuk menuangkan ide apa yang ada di pikiran.

"Sebagus apapun idenya, kalau tidak bisa atau tidak mampu menuliskannya juga tidak bermanfaat sehingga kami berharap akan ada nantinya produk atau karya seperti buletin sekolah yang minimal kalau tidak bisa sekali sebulan atau tiga bulan, minimal sekali satu semester itu ada," katanya.

Baca Juga: Perkuat Pengetahuan Adat Minangkabau, Disdik Payakumbuh Gelar Pelatihan Keterampilan ABS-SBK

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

KKP Akan Gelar Semarak HUT RI ke-77 di Sumbar

Selasa, 16 Agustus 2022 | 08:08 WIB
X