Wali Kota Pariaman Buka Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City 2022

- Kamis, 16 Juni 2022 | 10:01 WIB
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat membuka kegiatan Bimtek Bimtek) Tahap I Penyusunan Masterplan Smart City Kota Pariaman
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat membuka kegiatan Bimtek Bimtek) Tahap I Penyusunan Masterplan Smart City Kota Pariaman

HARIAN HALUAN - Wali Kota Pariaman, Genius Umar, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap I Penyusunan Masterplan Smart City Kota Pariaman Tahun 2022, di Aula Kantor Balaikota, Rabu (15/6-2022).

Master plan ini dalam upaya meningkatkan pemanfaatan sistem teknologi informasi yang dimiliki dalam pelaksanaan e-government terkait peningkatkan layanan publik yang transparan dan operasional pemerintahan yang profesiona lebih efektif dan efisien.

Penyusunan Masterplan Smart City tersebut difasilitasi oleh Kementerian Kominfo RI, dan Bimtek dihadiri Tim Pembimbing Penyusunan Masterplan Smart City Direktorat E-Government Kementerian Kominfo RI.

Tujuanya untuk mengelola kota dengan cara cerdas dan lebih baik serta master plan dapat menjadi acuan bagi seluruh OPD dilingkup Pemerintah Kota Pariaman serta stakeholder terkait kata wali kota.

Baca Juga: Rapat Bersama Komisi IV DPR, Menteri Trenggono Optimistis PDB Perikanan Tumbuh 5-6 persen di 2023

Dicontohkan, dibidang kesehatan, dapat  diaplikasikan untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan bagaimana kita bisa memantau kesehatan masyarakat tersebut dengan IT (Informasi Teknologi).

Kemudian di Dinas Perhubungan, bagaimana tentang penanganan masalah parkir agar dapat lebih efektif dan transparan, serta Dinas Perindag, bagaimana kita membuat sistem perdagangan yang terkoneksi dengan android, kata wali kota.

Jadi dengan adanya Masterplan Smart City Kota Pariaman ini, kita dapat mewujudkan Kota Pariaman yang lebih baik lagi, dan kedepanya akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan peningkatan perekonomian.

Hadir jdalam acara ini Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Kapolres Pariaman, AKBP Andri Aziz, Dandim 0308 Pariaman, Letkol Arm Wahyu Hidayat, Perwakilan Kajari, Perwakilan Instansi Vertical, Kepala Bank Nagari Pariaman, Ibnu Supriadi, Asisten, Kepala OPD, Camat, Kabag, Kaban, Kepala Desa/Lurah serta undangan peserta Bimtek. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

BPKB Dishub Kota Pariaman Terapkan Pembayaran Online

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:13 WIB
X