Video Warga Bogor Tolak Kedatangan Ustaz Abdul Somad Viral di Medsos, Polisi Sampai Siapkan Pengamanan

- Kamis, 16 Juni 2022 | 16:30 WIB
Ustadz Abdul Somad.
Ustadz Abdul Somad.

HARIAN HALUAN - Video penolakkan sekolompok warga terhadap kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) di Perumahan Citra Indah City, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat baru-baru ini viral di Twitter.

Diketahui, tablig akbar itu akan digelar pada besok, Jumat, 17 Juni 2022.

"UAS ditolak lagi sama warga, di Citra Indah City-Jonggol. Dalam Rangka Takbir Akbar pada tanggal 17 Juni 2022..," cuit akun Twitter @Dewie011.

Video itu berdurasikan 2 menit 20 detik dan menampakkan seorang pria yang menyatakan keberatan warga atas kehadiran UAS.

Baca Juga: Dituding Kerap Masuk Gereja, Ustaz Abdul Somad Ungkap Fakta Sebenarnya

Alasan penolakkan itu didasari persoalan pendeportasian UAS dari Singapura yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Sehubungan dengan rencana kedatangan Ustaz Abdul Somad atau UAS ke Citra Indah City pada tanggal 17 Juni 2022, Jonggol, dalam rangka tablig akbar, maka kami sebagai warga Citra Indah City yang telah lama menempati perumahan ini dengan penuh ketenteraman dan kedamaian serta harmonis," ujar pria dalam video itu.

Secara tegas, pria itu menyatakan penolakkannya bersama warga Perumahan Citra Indah City atas kehadiran sang ustaz karena tak ingin ketentraman yang telah terbangun menjadi terusik.

"Maka, setelah kami mengamati perkembangan yang ada di atas, kejadian-kejadian yang meliputi kegiatan Ustaz Abdul Somad, maka untuk saat ini kami Forum Masyarakat Cinta Damai Citra Indah City dengan berat hati menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad untuk datang berceramah di tempat kami sampai dengan batas yang belum ditentukan," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X