Kadiskominfo Padang Panjang Imbau Masyarakat Cerdas Memilih Siaran TV Digital

- Jumat, 17 Juni 2022 | 21:15 WIB
Kadiskominfo Padang Panjang Ampera Salim
Kadiskominfo Padang Panjang Ampera Salim
 
 
 
HARIAN HALUAN – Kota Padang Panjang, Sumatra Barat, siap mendukung dan menyukseskan program Analog Switch Off (ASO) yang diluncurkan Kementeriaan Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Kemenkominfo RI). Apalagi, pada 2 November 2022, siaran TV Analog (Analog Switch Off) akan dimatikan dan beralih ke siaran TV Digital Indonesia.
 
Karena itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kota Padang Panjang Ampera Salim mengimbau masyarakat yang sudah menerima perangkat Set Top Box (STB) gratis dari Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) bijak dan cerdas memilih siaran TV Digital. Sebab, dengan perangkat tersebut mereka bisa mendapatkan banyak pilihan tontonan gratis. Selain itu, gambarnya jernih, suaranya bagus dan siarannya pun banyak. Dan itu pun dapat diperoleh secara gratis.
 
“Kami juga akan melakukan sosialisasi memilih tontonan yang pantas ditonton anak-anak, remaja ataupun orangtua,” kata Ampera Salim pada Jumat (17/6). 
 
Bagi yang sudah memiliki TV digital, Ampera Salim menyebutkan, warga tak perlu lagi membeli alat tambahan untuk bisa menangkap siaran digital. Namun, untuk yang masih menggunakan TV analog, untuk menonton siaran TV digital masyarakat perlu penyesuaian perangkat. (*)

Editor: Heldi Satria

Sumber: Atviarni

Tags

Terkini

X