Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu Kembali Diperiksa Polda, Kabid Humas Polda Sumbar: Status Masih Saksi

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 08:40 WIB
Ruang Direktorat Kriminal Umum Polda Sumatera Barat sebagai tempat pemeriksaan Jon Firman Pandu
Ruang Direktorat Kriminal Umum Polda Sumatera Barat sebagai tempat pemeriksaan Jon Firman Pandu

HARIAN HALUAN - Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu kembali diperiksa Direktorat Kriminal Umum Polda Sumatera Barat terkait kasus mahar politik pada Pilkada Kabupaten Solok.

Pemeriksaan tersebut merupakan kali kedua dilakukan oleh Direktorat Kriminal Umum Polda Sumatera Barat terhadap Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu yang diperiksa dari siang hingga malam pada Jumat 17 Juni 2022 kemarin.

Pemeriksaan tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu saat dihubungi HarianHaluan.com pada Sabtu 18 Juni 2022.

Baca Juga: Penuhi Panggilan Polda Sumbar, Wakil Bupati Solok Pilih Bungkam Saat Ditemui Media

"Benar, Jon Firman Pandu kali masih diperiksa Direktorat Kriminal Umum Polda, untuk penambahan data, introgasi dan hal-hal lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan pemeriksaan saat ini sudah yang kedua kalinya terhadap Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu yang juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok tersebut. 

"Saat ini Jon Firman Pandu statusnya masih jadi saksi dan sebelumnya kita juga sudah periksa 6 orang dalam kasus ini," katanya lagi.

Baca Juga: Dugaan Kasus Penipuan dan Penggelapan oleh Wakil Bupati Solok, Polda Sumbar Periksa Istrinya

Seperti diketahui Jon Firman Pandu selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok, sebelumnya dilaporkan oleh Iriadi Datuk Tumanggungan yang merasa ditipu telah menyetorkan uang sebesar Rp850 juta sebagai mahar politik.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Pemkab Pessel Terima CSR Bank Nagari untuk Pendidikan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:01 WIB
X