Inisiasi Perubahan Perilaku Masyarakat, Yayasan KATUA Tekno Daya Gelar Lomba Perilaku Keluar Bersih

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 15:38 WIB
Inisiasi Perubahan Perilaku Masyarakat, Yayasan KATUA Tekno Daya Gelar Lomba Perilaku Keluar Bersih
Inisiasi Perubahan Perilaku Masyarakat, Yayasan KATUA Tekno Daya Gelar Lomba Perilaku Keluar Bersih

HARIAN HALUAN - Yayasan KATUA Tekno Daya (KATEDA) gelar Lomba Video Reels, Digital Poster, dan Karya Jurnalistik untuk kalangan pelajar, mahasiswa, dan jurnalis.

Hal ini disampaikan oleh Dewan Pendiri dan Direktur Eksekutif Yayasan KATEDA Muchdian Muchlis saat konferensi pers yang digelar di V Coffee, Jalan Raden Saleh No 3, Padang, Sabtu 18 Juni 2022.

"Lomba video reels dan digital poster ini ditujukan untuk pelajar dan mahasiswa dengan tema Membangun Perilaku Keluar Bersih dari Toilet serta lomba penulisan karya tulis jurnalistik untuk jurnalis media cetak dan media online dengan syarat sudah pernah ditayangkan di medianya masing-masing," kata Muchdian Muchlis.

Baca Juga: Alumni Lintas Angkatan Dukung Muchdian Jadi Ketum KATUA

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan KATEDA Surya Tri Harto menjelaskan lomba tersebut merupakan salah satu inisiasi KATEDA untuk memulai gerakan perubahan perilaku di Sumbar, dimana sasaran dari Gerakan Keluar Bersih selain masyarakat umum juga termasuk pelajar, mahasiswa, dan jurnalis.

"Ketiga lomba ini sendiri sudah mulai soft launching pada 9 Mei 2022 lalu yang bersamaan dengan webinar Yayasan KATEDA dengan tema Gerakan Keluar Bersih, Membangun Budaya Keluar Bersih pada Fasilitas Umum di Sumbar yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Audy Joinaldi sebagai keynote speaker dengan syarat pendaftaran dan pengiriman karya yang akan berakhir di tanggal 31 Juli 2022," ujarnya.

Surya Tri Harto menambahkan bahwa Yayasan KATEDA sendiri hadir untuk menjawab kebutuhan institusi komunitas, dalam rangka restorasi paradigma anak bangsa tentang berkontribusi bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Baca Juga: FTSP ITP dan Teknik Unand Tingkatkan Kerja Sama

"Yayasan ini didirikan secara bersama-sama oleh sejumlah alumni Fakultas Teknik Universitas Andalas dan beberapa sahabat lintas fakultas dan universitas serta aktivis sosial kemasyarakatan yang memiliki semangat berkontribusi bagi masyarakat luas," katanya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

BPKB Dishub Kota Pariaman Terapkan Pembayaran Online

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:13 WIB
X