Lampu Pengatur Lalu Lintas Simpang Kurai Taji Kota Pariaman Rusak Lagi

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 15:58 WIB
Traffic Light Simpang Kurai Taji yang sedang mengalami kerusakan.
Traffic Light Simpang Kurai Taji yang sedang mengalami kerusakan.


HARIAN HALUAN - Lampu pengatur lalu lintas atau traffic light di Simpang Kurai Taji Kota Pariaman padam lagi. Akibatnya, pengguna jalan harus ekstra hati-hati di lokasi ini. Sebelumnya, lampu pengatur lalu lintas itu berfungsi, namun hampir dua.minggu ini, tidak demikian lagi karena rusak, demikian terpantau harianhaluan.com, Sabtu (18/6-2022).

Simpang Kurai Taji, salah satu perampatan yang ramai dilewati berbagai kendaraan di kota tersebut dan keberfungsian traffic light sangat diharapkan banyak pihak.

Seperti diungkapkan salah seorang pengguna jalan, Erik, merasa gamang juga melewati simpang jalan ini, karena ramai dengan traffic loght yang tek berfungsi.

Sebelum kerusakan sarana tersebut, lalu lintas tampak lebih rapi dan terasa nyaman namun sejak lampu pengatur lalu lintas padam, pengguna jalan harus ekstra hati - hati.
Sampai Sabtu ini, belum tampak tanda - tanda adanya perbaikan dari pihak berwenang dari Kota Pariaman terhadap kerusakan lampu tersebut.

Baca Juga: Dinas Kominfo Pesisir Selatan Targetkan Semua Nagari Bebas Blank Spot

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Afwandi yang dihubungi terkait kerusakan traffic light itu, dampak dari hujan lebat dan angin kencang, sehingga ada komponen lampu terganggu, itu salah satunya.

Traffic light itu sudah lebih 10 tahun keberadaanya, jadi tentu ada komponenya yang harus diganti, terkait kerusakan tersebut.

"Sungguhpun demikian, petugas segera mencek kerusakan traffic light seterusnya memperbaikinya sehingga berfungsi kembali. Namun dia berharap pengemudi yang melewari perampatan tersebut tetap bersabar melewatinya dan berhati - hati sejalan dengan perbaikan yang akan dilakukan petugas," kata Afwandi. (*)

 

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

X