Fakta Baru soal Khilafatul Muslimin Kembali Terungkap, Polisi: Anggota Wajib Infak 30 Persen

- Minggu, 19 Juni 2022 | 16:39 WIB
Khilafatul Muslimin.
Khilafatul Muslimin.

HARIAN HALUAN - Fakta baru mengenai organisasi masyarakat (ormas) Khilafatul Muslimin kembali terungkap. Polda Metro Jaya mengungkapkan, warga Khilfatul Muslimim rupanya diwajibkan membayar infak sesuai besaran gaji yang diperoleh perbulan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol), Hengki Haryadi mengatakan jumlah infak yang mesti dibayar yakni 30 persen dari pendapatan yang diterima.

"Perkembangan terbaru, selain kewajiban sesuai maklumat Rp1.000 per hari. Ternyata, masing-masing warga ini wajib untuk berinfak versi mereka itu sampai dengan 30 persen dari jumlah penghasilan," kata Hengki, Minggu, 19 Juni 2022.

Meski begitu, Hengki tidak menjelaskan alasan mekanisme pendanaan ormas tersebut. Saat ini Hengki mengungkapkan, penyidik tengah mendalami hal tersebut.

"Ini masih kita telusuri, karena sifatnya berkesinambungan," tuturnya.

Baca Juga: Terkait Khilafatul Muslimin, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa: Saya Akan Keras dari Polda Lain

Sebelumnya, Hengki mengatakan setiap warga yang masuk ke Khilafatul Muslimin diwajibkan membayar infak Rp1.000 setiap harinya. Dia menyebut, ada puluhan ribu warga yang tegabung dengan Khilafatul Muslimin.

"Dari semua warga-warganya mulai dari tingkat paling bawah wajib memberikan infak sedekah per harinya Rp1.000. Data yang kami dapatkan, ini puluhan ribu warga," kata Hengki dalam konferensi pers, Kamis, 16 Juni 2022.

Hengki menambahkan, selain itu, tiap wali murid juga diwajibkan membayar infak usai melakukan baiat. Infaq wajib itu dibayarkan sebagai pengganti biaya pendidikan yang sepenuhnya ditanggung ormas Khilafatul Muslimin atau gratis.

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPKB Dishub Kota Pariaman Terapkan Pembayaran Online

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:13 WIB

Pelaku Pembunuhan Guru TK Terancam 15 Tahun Penjara

Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:34 WIB
X