Dinas Pariwisata Pesisir Selatan Siapkan Pelatihan untuk Peningkatan SDM Pelaku Wisata

- Senin, 20 Juni 2022 | 12:15 WIB
Dinas Pariwisata Pesisir Selatan Siapkan Pelatihan untuk Peningkatan SDM Pelaku Wisata
Dinas Pariwisata Pesisir Selatan Siapkan Pelatihan untuk Peningkatan SDM Pelaku Wisata

 


HARIAN HALUAN - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan telah melakukan berbagai macam jenis pelatihan untuk peningkatan kualitas Sumber Daya manusia (SDM).

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan Yunelti di Painan , menurutnya pada tahun 2021nanti pasca pandemi Covid-19, skema pembangunan kepariwisataan yang berkelanjutan dengan ditopang oleh SDM yang memiliki misi yang sama, metode yang sama dengan sasaran dan tujuan yang sama dapat terwujud.

"Dimana SDM menjadi salah satu kunci untuk menuju keberhasilan tersebut. kedepannya akan kita satukan dalam agenda yang cukup panjang dengan penawaran-penawaran paket wisata yang bisa kita berikan kepada teman-teman," lanjutnya.

Baca Juga: Kader PKK Kelurahan Ganting Padang Panjang Gelar Permainan Tradisional Anak

Berharap dengan pelatihan-pelatihan ini nanti akan terbentuk satu forum besar untuk tata kelola kepariwisataan dimana semua bisa bersinergi secara khusus dalam rangka berkolaborasi antar komponen dan pelaku pariwisata yang pada akhirnya tidak ada destinasi yang lolos dari paket-paket wisata yang akan ditawarkan.

Kabid Pariwisata Wildan mengingatkan kegiatan pelatihan ini salah satunya untuk meningkatkan kompetensi bidang pariwisata dalam konsep kepariwisataan yang berkelanjutan.

"Dengan kegiatan pelatihan ini para Pokdarwis mampu membuat kemasan baru dan inovasi baru yang dikemas dalam bentuk paket wisata yang bisa dijual kewisatawan sehingga menambah keunikan suatu kawasan," ujarnya

Ditambahkannya potensi pariwisata Pessel cukup besar,jika dipadukan dengan seni pertunjukan ketika memerima kunjungan wisatawan akan semakin bagus apalagi jika dikemas dengan baik dan profesional. Tentunya akan memberi kesan tersendir.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Pesisirselatankab.go.id

Tags

Terkini

Ingin Ikut Napak Tilas Bung Hatta? Ini Caranya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 09:47 WIB
X