Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman Terima DAK Tahun 2022 Sebesar Rp20 Miliar Lebih

- Senin, 20 Juni 2022 | 17:27 WIB
Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal.
Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal.

HARIAN HALUAN - Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman dapat DAK tahun 2022, untuki bidang jalan dengan alokasi dana Rp20 miliar lebih. "Secara administrasi sudah disiapkan, sudah lanjut ke UKPBJ untuk proses lelang buat pengadaan," kata Kepala.Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal memjawab harianhaluan.com, Senin (20/6-2022).

Diharapkan beberapa hari ke depan sudah bisa keluar pengumuman dan selanjutnya  pelaksanaan kontrak dengan pihak ke tiga dan pencairan dana tahap pertama guna memulai pekerjaan.

Pekerjaan fisik jalan dengan DAK itu, peningkatan jalan, perawatan, ada pengaspalan, aspal lapis ulang (overlay) dan pelebaran jalan dengan cor semen beton bahu jalan.

Baca Juga: Wawako Pariaman Pimpin Apel Gabungan Kerja Bakti di Youth Center

Diantara lokasi peningkatan jalan yang akan dikerjakan itu, untuk overlay
Simpang SMA 3 Kp. Apar - tepi air batang mangor desa kampung apar kec. Pariaman selatan.

Simpang pusaro lahat - simpang tugu  Talago Sarik desa Talago Sarik kec. Pariaman Timur dan Simpang Pasir Permai Naras - Kantor Cabang Pengairan Naras, Desa Naras 1 Kec. Pariaman Utara.

Paket jalan untuk rekonstruksi, Manggung Mudik - Balai Naras. Lokasi Kec. Pariaman Utara. Simpang Tikungan Sintuk - Sungai Rambai lokasi kec. Pariaman Utara dan
Simp. Pos Kamling Lambung Jaya - Dusun Labung Jaya, Lokasi kec. Pariaman Utara.

"Setelah pekerjaanya selesai nanti, jalan di Kota Pariaman menjadi lebih baik lagi dan kondisi infrastruktur jalan yang demikian  dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat dan daerah ini," kata Asrizal. (*)

 

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

BPKB Dishub Kota Pariaman Terapkan Pembayaran Online

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:13 WIB
X