Tertibkan Kawasan Depan Kampus UPI, Satpol PP Padang Bongkar Lapak PKL

- Senin, 20 Juni 2022 | 17:49 WIB
Tertibkan Kawasan Depan Kampus UPI, Satpol PP Padang Bongkar Lapak PKL
Tertibkan Kawasan Depan Kampus UPI, Satpol PP Padang Bongkar Lapak PKL

HARIAN HALUAN - Satpol PP Padang akhirnya tertibkan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Kawasan Lubuk Begalung, tepatnya di depan Kampus UPI Padang, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Senin 20 Juni 2022.

Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Padang Deni Harzandy menjelaskan bahwa pihaknya sudah sering diperingati tapi tidak diindahkan dan tidak ada upaya untuk tertib di dalam berjualan.

"Para pedagang kaki lima ini, sudah kita beri peringatan, tapi tidak diindahkan dan mereka tetap berjualan," ujarnya.

Baca Juga: Langgar Perda Trantibum, Satpol PP Padang Amankan 8 Pelanggar

Pantauan HarianHaluan.com di lokasi, tampak Satpol-PP Padang mendatangi kawasan depan Kampus UPI Padang sekitar pukul 12.00 WIB dan lakukan penertiban kepada para pedagang kaki lima yang membandel.

Deny Harzandy menambahkan bahwa penertiban dilakukan dalam rangka menjaga keindahan dan ketertiban, serta upaya agar kondisi lalu lintas tidak macet.

"Dikawasan ini sering terjadi kemacetan lalu lintas karena terhambat oleh lapak PKL dan yang lebih terganggunya karena tempat fasilitas umum seperti riol jalan dimanfatkan oleh PKL dengan mendirikan lapak-lapak di atasnya," katanya.

Baca Juga: Diamankan di Salon, Satpol PP Padang Kirim Seorang Perempuan ke Andam Dewi Solok

Menurutnya, para pedagang kaki lima di wilayah ini bisa beresiko tersumbatnya aliran sungai karena bertumpuknya sampah di area riol yang akan menyebabkan meluapnya air ketika hujan datang. 

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X