Pemko Pariaman Gelar Workshop Penguatan Implementasi SAKIP

- Senin, 20 Juni 2022 | 21:28 WIB
Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin.
Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin.

 

HARIAN HALUAN - Pemerintah Kota Pariaman melaksanakan Workshop Penguatan Implementasi SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan) dan Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Aula Balaikota  Senin (20/6-2022).

Kegiatan yang dibuka Wakil Wali Kota Pariaman,  Mardison Mahyuddin, diikuti Kepala OPD, Kabag, Kaban, Camat, Pejabat Eselon III dan Kasubag Program di masing-masing instansi yang ada di pemko Pariaman.

Workshop tersebut penting, karena sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan, sehingga pelaksanaan pemerintahan, dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.

Oleh sebab itu diikuti Bimtek sungguh-sungguh, sehingga transfer Knowledge yang disampaikan, dapat dipahami bersama untuk dapat  diimplemantasikan nantinya, sehingga nilai SAKIP Kota Pariaman dapat meningkat.

Baca Juga: KPK Tetapkan Bendum PBNU Mardani H Maming Tersangka, Bersama Adiknya Dicegah ke Luar Negeri

Tahun 2021, nilai SAKIP Kota Pariaman berada di Peringkat B.

Bimtek menghadirkan nara sumber Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB), Akhmad Hasmy, dan jajaran Kemen PAN RB. Bimtek tersebut  3 hari, dari tanggal 20 - 22 Juni 202 mendatang.  (*)

 

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

BPKB Dishub Kota Pariaman Terapkan Pembayaran Online

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:13 WIB
X