Hakim PN Padang Tolak Praperadilan Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana

- Selasa, 21 Juni 2022 | 11:40 WIB
Suasana sidang kasus dugaan korupsi dana pokir Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana
Suasana sidang kasus dugaan korupsi dana pokir Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana

HARIAN HALUAN - Hakim tunggal Pengadilan Negeri (PN) Kelas I A Padang tolak praperadilan yang diajukan oleh Ilham Maulana, tersangka kasus dugaan korupsi dana pokok pikiran (Pokir) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang 2020 lalu.

Ilham Maulana yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Padang sebelumnya mengajukan praperadilan terhadap Kepolisian Resor Kota Padang atas status tersangka yang ditetapkan polisi kepadanya.

"Menolak seluruh gugatan praperadilan yang diajukan oleh pemohon," kata Hakim tunggal Pengadilan Padang Khairuluddin dalam sidang putusan di Padang, Senin, 20 Juni 2022 kemarin.

Baca Juga: Sidang Gugatan Praperadilan Ilham Maulana Ditunda, Ini Alasannya Kata Kuasa Hukum

Dalam pertimbangan hakim menjelaskan penetapan tersangka yang dilakukan oleh penyidik Polresta Padang telah sesuai dengan prosedur dan aturan.

Menanggapi putusan tersebut penasehat hukum Ilham Maulana yakni Imra Leri Wahyuli Cs, mengatakan pihaknya menunggu salinan putusan pengadilan dan akan berdiskusi dengan kliennya.

Terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra menyambut baik putusan hakim Pengadilan Negeri Padang tersebut.

Baca Juga: Digugat, Kapolresta Padang Nyatakan Siap Hadapi Gugatan Pra Peradilan Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana

"Dengan ditolaknya praperadilan ini maka kami akan fokus terhadap proses kasus dugaan penyelewengan dana pokok pikiran tahun anggaran 2020," katanya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X