Kantor Pos Bukittinggi Tuntas Distribusikan 184 STB Tahap I

- Selasa, 21 Juni 2022 | 12:12 WIB
Salah satu keluarga penerima STB gratis yang didistribusikan PT Pos Indonesia di Bukittinggi.  IST
Salah satu keluarga penerima STB gratis yang didistribusikan PT Pos Indonesia di Bukittinggi. IST

 


HARIAN HALUAN – PT Pos Indonesia Kantor Cabang (KC) Bukittinggi sangat berperan dalam menyukseskan program peralihan TV analog ke TV Digital (Analog Switch Off /ASO). Hal itu terlihat dari pendistribusian 184 unit perangkat Set Top Box tahap satu, yang tuntas dilaksanakan pada April lalu.

“Hanya butuh waktu 10 hari, yakni pada tanggal 4-14 April 2022, kami sudah menuntaskan pendistribusian STB tersebut pada keluarga miskin yang memenuhi kriteria sebagai penerimanya,” kata Eksekutif Manager PT Pos Indonesia Kantor Cabang Bukittinggi, Edo Anugrah Putra, Senin (20/6).

Dikatakan Edo, tim nya sudah mendistribusikan STB ke rumah-rumah masyarakat yang menerima bantuan perangkat penangkap siaran digital Indonesia itu di Kelurahan Puhun Tembok dan Pulai Anak Air. Untuk data penerima perangkat STB ini, langsung diambil dari data Bantuan Sosial (Bansos). Dan PT Pos Indonesia di masing-masing cabang, hanya bertugas verifikasi dan mendistribusikan sesuai alamat yang dikirim dari pusat.

Baca Juga: Indonesia Tunjukkan Kepemimpinan dalam Pengelolaan Lingkungan dan Pengendalian Perubahan Iklim di G20 EDM-CSWG

“Ada dua tim dengan jumlah personil empat orang. Satu tim terdiri dari dua orang. Masing-masing tim didampingi kader Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan RW/RT setempat,” ucap Edo Anugrah Putra yang ikut turun ke lapangan bersama tim mendistribusikan STB.

Dalam pendistribusian STB, dikatakannya, kalau tim tidak ada mengalami kendala yang signifikan. Sehingga, pendistribusian ke rumah warga berjalan lancar dan aman. Namun, saat pendistribusian, warga tidak ada di rumah, sehingga diwakilkan sama anak atau saudaranya.

Menurut Edo, saat turun ke lapangan itu, ternyata banyak ditemui warga yang belum mengetahui tentang adanya ASO 2022 ini. Dan ketika diberikan STB, masyarakat yang menerima merasakan manfaatnya, menonton secara bersih, jernih dan canggih. Adapun jumlah siaran yang diterima masing-masing rumah berbeda. Itu tergantung ketinggian antenanya. Ada yang bisa menangkap 19 siaran dan adapula hanya 17 siaran. (*)

 

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Atviarni

Tags

Terkini

BPKB Dishub Kota Pariaman Terapkan Pembayaran Online

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:13 WIB
X