RA Al Qur’an Thawalib Padang Panjang Gelar Khatam Kibar dan Perpisahan Santri

- Selasa, 21 Juni 2022 | 14:39 WIB
RA Al Qur’an Thawalib Padang Panjang Gelar Khatam Kibar dan Perpisahan Santri
RA Al Qur’an Thawalib Padang Panjang Gelar Khatam Kibar dan Perpisahan Santri

 

HARIAN HALUAN -- Diikuti sebanyak 89 santriwan dan santriwati, Raudhatul Athfal (RA) Al Qur’an Thawalib Padang Panjang gelar perpisahan sekaligus Khatam Kibar yang digelar di Aula Thawalib, Selasa (21/6).

Kepala RA Al Qur’an, Ernita, S.Pd.I menjelaskan, 89 santri yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari lima baris khatam. Di antaranya 59 Al Qur’an, 16 Kibar C, 13 Kibar B dan satu Kibar A.

“Acara ini diharapkan bisa menjadi momentum membangkitkan masyarakat, generasi muda dan anak-anak usia dini untuk selalu cinta dengan Al Qur’an,” katanya.
Ernita berpesan kepada para santriwan dan santriwati yang akan melepas masa pendidikan di RA Al Qur’an untuk tetap belajar yang rajin dan menjaga sikap di manapun berada.

Baca Juga: Mardani Dicekal KPK, PWNU Jatim Warning PBNU: Jangan Organisasi Dijadikan Bumper Kasus Hukum

“Tetaplah belajar yang rajin, perdalam ilmu agama. Patuhi guru dan orang tuamu. Agar kelak menjadi orang yang berguna untuk masyarakat bangsa dan agama,” pesannya.
Sementara itu, kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) diwakili Pengawas, Agus Nasution, S.Ag memberikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak. Terutama majelis guru yang telah bersusah payah mendidik santri.

“Tugas seorang pendidik bukanlah pekerjaan mudah, melainkan penuh tantangan dan dituntut kesabaran tinggi. Terima kasih kepada para tenaga pendidik yang telah bekerja keras untuk mendidik para santri di sini,” ucapnya.

Agus juga mengajak semua pihak untuk selalu membina anak dengan baik sebagai aset bangsa sekaligus calon pemimpin masa depan. Mmemelihara dan membesarkan mereka dengan penuh kasih sayang, serta tidak dijadikan korban problematika keluarga.

Khatam kibar dan perpisahan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan-penampilan menarik yang disajikan para santriwan dan santriwati. Di antaranya, randai, salat jenazah, nasyid, tari tempurung, tari kun anta, paduan suara, tari indang dan tari pasambahan.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Kominfo Padang Panjang

Tags

Terkini

KKP Abadikan Keindahan Bawah Laut Mandeh

Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:49 WIB
X