Waspadai Travel Umrah Tak Berizin, Inilah Imbauan Polda Sumbar

- Selasa, 21 Juni 2022 | 22:51 WIB
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake saat wawancara dengan media di Sumbar.
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake saat wawancara dengan media di Sumbar.

HARIAN HALUAN - Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) imbau masyarakat untuk menggunakan biro jasa umrah yang memiliki ijin terkait dengan pelaksanaan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah.

Hal ini menyusul maraknya biro jasa umrah yang menawarkan jasa perjalanan menuju Makkah untuk melaksanakan ibadah umrah.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu saat dihubungi HarianHaluan.com mengatakan terkait dengan banyaknya masyarakat yang umrah pada tahun ini agar memilih biro umrah yang telah mengantongi izin.

Baca Juga: Tim Gabungan KLHK, BKSDA, dan Polda Sumbar Usut Kasus Pengawetan Ilegal Puluhan Satwa Liar Selama 4 Generasi

"Ya, karena kalau tidak dengan biro umrah yang berizin maka penanggung jawabnya akan susah, apalagi sekarang banyak biro umrah bodong sehingga bisa terhindar dari penipuan," kata Kombes Pol Satake Bayu, Selasa 21 Juni 2022.

Menurutnya, masyarakat harus pintar memilih biro umrah karena biaya untuk ke sana tidak murah dan tidak gampang dan maka dari itu dengan banyaknya masyarakat Sumbar yang umrah pada tahun ini diharapkan agar memilih biro umrah yang telah mengantongi izin.

"Travel umrah berizin itu adalah yang memenuhi aturan yang sudah ditentukan oleh Kementerian Agama RI, jadi masyarakat harus bisa mengetahui yang memiliki izin dan mana yang tidak," ujarnya.

Baca Juga: Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu Kembali Diperiksa Polda, Kabid Humas Polda Sumbar: Status Masih Saksi

Untuk itu, Kombes Pol Satake Bayu juga mengimbau kepada masyarakat untuk jangan sungkan-sungkan untuk melaporkan kepada pihak kepolisian kejadian yang merugikan masyarakat kalau ternyata terjadinya penipuan.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Bharada E Resmi Dapat Perlindungan dari LPSK

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:41 WIB
X