Dugaan Kasus Korupsi Dana Hibah KONI Padang, Kejari Padang: Segera Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor

- Rabu, 22 Juni 2022 | 22:42 WIB
Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang Budi Sastera
Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang Budi Sastera

HARIAN HALUAN - Berkas kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Padang tahun anggaran 2018-2020 segera dilimpah ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Kelas IA Padang, Senin 27 Juni 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang Budi Sastera saat dihubungi HarianHaluan.com pada Rabu 22 Juni 2022.

“Tinggal pelimpahan, Insya Allah Senin 27 Juni 2022 berkas akan dilimpah ke pengadilan,” kata Budi Sastera.

Baca Juga: Datangi Kejari Padang, Komunitas Aktivis Muda Minang Tuntut Usut Tuntas Terduga Korupsi KONI Padang

Ia menjelaskan bahwa tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) saat ini tengah melakukan penyempurnaan surat dakwaan dan ketiga tersangka diproses secara splitsing atau berkas terpisah serta untuk tersangka AS satu berkas sementara tersangka D dan tersangka N satu berkas.

“Dipisah untuk penguatan pembuktian saat sidang nanti karena perannya beda-beda, dimana AS perannya sebagai Ketua, tapi perbuatannya sama, mereka melakukannya bersama-sama,” kata Budi yang kini juga menjabat Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Padang.

Seperti diketahui, penyelidikan kasus ini dimulai 16 September 2021 setelah Kejari Padang menerima laporan dari masyarakat tentang adanya dugaan korupsi dana hibah KONI Padang.

Baca Juga: Raih Nilai Tertinggi, Kejari Padang Diganjar Penghargaan Terbaik 1 Wilayah BPJS Kesehatan Sumbar

Menerima laporan itu, Kejari Padang memanggil sejumlah pihak untuk dimintai klarifikasi dan keterangan. Mulai dari Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Padang, Ketua KONI Padang, dan Bendahara KONI Padang

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X