Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Apresiasi Canting Buana Kreatif

- Kamis, 23 Juni 2022 | 11:55 WIB
Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Apresiasi Canting Buana Kreatif
Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Apresiasi Canting Buana Kreatif

HARIAN HALUAN – Menjadi salah satu sentra kerajinan membatik di Padang Panjang, Canting Buana Kreatif yang terletak di RT 10 Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat mendapat apresiasi saat Penilaian Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi tahun 2022.

Hal tersebut diungkapkan, Tim Penilai Bidang Ekonomi Masyarakat, Penanggulangan Kemiskinan dan Peningkatan Kapasitas Masyarakat, Ir. Effi Zulfia Naros saat melakukan kunjungan lapangan ke Canting Buana Kreatif, Rabu (22/6).

“Ini sesuai dengan tema yang diangkat dalam lomba kelurahan berprestasi tahun ini, ‘Kelurahan Tangguh, Ekonomi Tumbuh’. Canting Buana yang hadir dengan membuka pelatihan membatik gratis bagi warga sekitar, maupun luar dearah berdampak baik bagi perekonomian masyarakat. Kita sangat mengapresiasi hal ini,” sebutnya.

Baca Juga: Forum Kota Sehat Pariaman Gelar Aksi Khitanan Massal untuk Anak Kurang Mampu

Selain itu, Effi juga mengapresiasi pemiliknya, Widdi Yanti yang sudah memberi wadah dan edukasi kerajinan membatik kepada penyandang disabilitas. Saat ini Canting Buana sudah memiliki karyawan tetap tiga orang penyandang disabilitas.

Dalam kunjungan tersebut, Widdi juga berkesempatan memberikan edukasi tentang apa itu batik tulis, batik cap, ekoprint dan shibori kepada tim penilai. Serta memperlihatkan koleksi karya-karya batik yang ada di Galeri Canting Buana Kreatif.

Saat Penilai Kelurahan Berprestasi, Tim Penilai Bidang PKK yang didampingi Ketua TP-PKK Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp. JP beserta rombongan juga berkesempatan mengunjungi Canting Buana Kreatif. (*)

Editor: Heldi Satria

Sumber: Kominfo Padang Panjang

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X