Membanggakan, PLN Mobile Raih Penghargaan Marketeers Omni Brands of the Year 2022

- Jumat, 24 Juni 2022 | 10:43 WIB
PLN Mobile Raih Penghargaan Marketeers Omni Brands of the Year 2022
PLN Mobile Raih Penghargaan Marketeers Omni Brands of the Year 2022

HARIAN HALUAN - Menghadapi perubahan proses bisnis seiring perkembangan teknologi, PLN terus sempurnakan layanannya agar dapat menghadirkan proses pelayanan yang cepat, tepat dan unified bagi pelanggan

Transformasi pelayanan pelanggan yang dijalankan oleh PT PLN (Persero) melalui aplikasi PLN Mobile mendapatkan apresiasi penghargaan Marketeers Omni Brands of the Year 2022 dari MarkPlus, Inc. 

Penghargaan bergengsi ini membuktikan upaya PLN untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan dalam mendapatkan layanan PLN melalui strategi omnichannel berada pada jalur yang benar.

Baca Juga: PLN Sumbar Kembali Adakan Light Up the Dream

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyambut baik apresiasi dari MarkPlus, Inc. kepada PLN dan mengatakan penghargaan ini akan menjadi cambuk bagi PLN untuk terus menyempurnakan layanannya kepada pelanggan melalui beragam channel yang terintegrasi dalam PLN Mobile.

"Transformasi PLN untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan terbukti tidak hanya berhasil meningkatkan reputasi perusahaan, tetapi menjadi salah satu pendorong utama peningkatan kinerja keuangan perseroan yang terbaik sepanjang sejarah," ujarnya.

Ia menjelaskan menghadapi perubahan proses bisnis seiring perkembangan teknologi, PLN secara berkesinambungan menyempurnakan layanannya agar dapat menghadirkan proses pelayanan yang cepat, tepat dan unified bagi pelanggan.

Baca Juga: Sulap FABA Jadi Beton hingga Pupuk, PLN Dapat Apresiasi Dari Kementerian ESDM

"Sebelumnya, proses bisnis PLN dinilai kompleks, lambat, terfragmentasi, berbelit-belit, tidak termonitor dan kurang terkontrol, tidak efisien dan lemah, dan manual. Setelah melalui proses transformasi, kini layanan PLN kepada pelanggan menjadi lebih sederhana, cepat, terintegrasi, mudah, dan dapat dimonitor serta dikontrol secara real-time," katanya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X