Trotoar di Kawasan Jalan Tuanku Tambusai dan Syekh Burhanuddin Tak Terawat

- Jumat, 24 Juni 2022 | 16:01 WIB
Trotoar yang sudah diselimuti rumput di Jalan Syekh Burhanuddin Kota Pariaman.
Trotoar yang sudah diselimuti rumput di Jalan Syekh Burhanuddin Kota Pariaman.

HARIAN HALUAN - Lama tak tersentuh perawatan, trotoar di Jalan Syekh Burhanuddin dan Jalan Tuanku Tambusai Kota Pariaman sudah diselimuti rumput liar. Selain kondisi demikian, sebagian permukaanya sudah banyak juga yang berlubang - lubang dan tidak datar tak tampak karena diselimuti rumput.

Fasilitas umum untuk pejalan kaki itu kalau dilewati dipagi hari agak licin, karena basah oleh embun,  bisa membuat penggunanya terpeleset kalu kurang hati - hati dan disisi lain dapat mengganggu K-3.

Fasilitas umum tersebut digunakan masyarakat dan anak sekolah, karena di kawasan itu ada  tempat berolahraga, juga sekolah dan perkantoran.

Jalan Syekh Burhanuddin dan Tuanku Tambusai ramai dilewati masyarakat dengan beragam kendaraan, keberadaan trotoar sangat berguna.

Baca Juga: Beredar Kabar Pemerintah Akan Blokir Google, WhatsApp, Tiktok dll, Benarkah Demikian?

Dan trotoar yang sudah diselimuti rumput liar itu tampak jelas secara kasat mata dari jalan.

Sampai saat ini, belum tampak tanda - tanda akan dilakukan perawatan dan pembersihan oleh pihak berwenang di kota tersebut, seperti terpantau harianhaluan.com, Kamis (23/6-2022).

Kepala bidang Kebersihan Dinas Perkim LH kota Pariaman, Masrimpi yang dihubungi mengatakan, memang sudah ada dalam perencanaan, tinggal pelaksanaanya oleh petugas di lapangan.

"Segera kita bersihkan rerumputan yang menyelimuti trotoar tersebut",  kata dia. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Pemkab Agam Permudah Pengurusan Perizinan Usaha

Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:10 WIB
X