Farmaklik Dukung Rakerda BPD HIPMI Sumbar 2022, Ridho M Sakti: Mari Kita Bangun Ekosistem Digital di Sumbar

- Minggu, 26 Juni 2022 | 17:00 WIB
CEO PT Obat Inovasi Indonesia (OII) Ridho M. Sakti
CEO PT Obat Inovasi Indonesia (OII) Ridho M. Sakti

HARIAN HALUAN - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) BPD HIPMI Sumbar 2022 akan segera dilaksanakan di Kota Pariaman, dari tanggal 28-29 Juni 2022.

Jelang agenda rakerda tersebut, banyak pihak yang menyatakan dukungannya terhadap HIPMI Sumbar dalam merampungkan sejumlah programnya.

Tak terkecuali CEO PT Obat Inovasi Indonesia (OII) Ridho M. Sakti.

PT Obat Inovasi Indonesia (OII) sendiri merupakan perusahaan teknologi yang bergerak dibidang Pendidikan Farmasi (SMKF, D3, S1, Apt).

OII dibentuk pada tahun 2017, oleh Para founder-nya yang rata-rata masih muda. Mereka tergerak karena melihat ketimpangan yang terjadi di dunia pendidikan.

"Salah satu visi OII adalah create farmasi future leaders, bagaimana nantinya siswa siap di lapangan, menjadi pharmapreneur sehingga kami hubungkan praktisi-praktisinya yang bekerja di rumah sakit, pemerintah," kata Ridho.

Ia menyebut, pihaknya juga bekerjasama dengan Asosiasi Pendidikan Menengah Farmasi Indonesia, Asosiasi Pendidikan Diploma Farmasi Indonesia, Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia, Ikatan Apoteker Indonesia, Goapotik, DexaMedica, dan Apotek K24.

"Saya optimistis ke depan OII bakal semakin banyak memberikan kontribusi pengembangan SDM di bidang farmasi dan kesehatan," tambah pria lulusan Apoteker Farmasi Universitas Indonesia itu.

Selain itu, dari sekarang pihaknya juga sudah siap ekspansi di luar dunia pendidikan. Ada tiga divisi baru yang dikembangkan, yakni Obat Apps, Farmaklik, dan Apotek Digital.

Dalam hal ini, Ridho menyadari bahwa kolaborasi dengan berbagai pihak merupakan sebuah langkah yang baik dalam memajukan sebuah usaha.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

X