Kabar Gembira untuk Nasabah Bank Nagari, Pedagang Pasar Lubuk Buaya Juga Layani Pembayaran dengan QRIS

- Minggu, 26 Juni 2022 | 18:09 WIB
Kepala UPTD Pasar Lubuk Buaya, Angga Liberdo
Kepala UPTD Pasar Lubuk Buaya, Angga Liberdo

 

 

 

PADANG, HARIANHALUAN  -- Ini kabar gembira untuk nasabah Bank Nagari, terutama bagi yang suka belanja ke Pasar Lubuk Buaya. Mereka tak perlu lagi repot mengambil uang tunai ke ATM, cukup scan kode QR saja, para pedagang di sana siap melayani.

Pasalnya, 157 petak kios pedagang yang ada di Pasar tradisional Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah itu, kini telah melayani pembayaran dengan metode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Kepala UPTD Pasar Lubuk Buaya, Angga Liberdo mengatakan, hingga saat ini sudah hampir  semua kios pedagang yang ada di Pasar Lubuk Buaya, telah melayani pembayaran non tunai lewat aplikasi E-Wallet seperti Ovo, Go-Pay, Shopee Pay dan lain sebagainya,

“Alhamdulillah, saat ini program pembayaran non tunai QRIS, telah berjalan di pasar Lubuk Buaya lewat dua vendor yang ada yaitu Bank  Nagari dan Bank BRI,” ujarnya kepada Haluan Minggu (26/6).

Baca Juga: Kesempatan Tinggal 4 Hari, 5.081 ASN dan Pensiunan Sudah Manfaatkan Promo Cashback Bank Nagari

Lebih lanjut, Angga menyebutkan, sejak program QRIS diluncurkan oleh Bank Indonesia di tiga pasar tradisional lainnya di Kota Padang pada bulan April  lalu, setiap bulannya selalu ada pertambahan pedagang yang tertarik untuk menyediakan layanan pembayaran lewat QRIS.

“Meski saat pertama kali diluncurkan masih ada pedagang yang enggan untuk menerapkan sistem pembayaran dengan system QRIS, namun seiring dengan berjalannya waktu, saat ini setiap bulannya selalu ada pertambahan pedagang yang hendak mendaftarakan kiosnya untuk menggunakan system QRIS,” katanya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Fauzi

Tags

Terkini

Pemkab Agam Permudah Pengurusan Perizinan Usaha

Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:10 WIB
X