Hotman Paris Temui Ketua MUI: Minta Maaf Soal Kasus Holywings

- Senin, 27 Juni 2022 | 12:39 WIB
Hotman Paris dilaporkan ke Polda Jawa Barat. Foto/Ist. (Instagram )
Hotman Paris dilaporkan ke Polda Jawa Barat. Foto/Ist. (Instagram )

Jakarta, HarianHaluan.com – Pengacara senior sekaligus salah satu pemegang saham Holywings Hotman Paris Hutapea menemui menemui Ketua MUI bidang Dakwah dan Ukhuwah, yang juga Rais Syuriah PBNU, KH Cholil Nafis.

Pada pertemuan itu, Hotman Paris menyampaikan permohonan maaf terkait promo minuman keras yang dilakukan oleh pihak Hoywings bagi yang bernama 'Muhammad'.

"Halo saya Hotman Paris selaku salah satu pemegang saham di Holywings datang bersilaturahmi ke rumah Bapak Kiai Cholil Nafis selaku Ketua MUI dan juga Rais Suriah dari PBNU atas kesalahan yang dilakukan oleh staf Holywings yang telah menimbulkan kegaduhan di masyarakat dan di medsos dan menimbulkan ketersinggungan umat Islam," kata Hotman dalam unggahan video di akun Instagramnya, seperti dilihat Minggu (26/6/2022).

Baca Juga: Ketua MUI Meradang, Sebut Tindakan Holywings Sudah Melecehkan Umat Islam

Lebih lanjut, pengacara senior tersebut atas nama pribadi sekaligus mewakili pihak Holywings memohon permintaan maaf atas kejadian tersebut.

"Saya atas nama pribadi dan juga atas nama Holywings sebagai institusi memohon maaf kepada Bapak Kiai Cholis Nafis dan juga umat Islam. Mudah-mudahan permohonan maaf kami ini dikabulkan dan kami menyerahkan agar masalah ini benar-benar diselesaikan melalui proses hukum untuk ditindak oleh ketentuan hukum yang berlaku," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Rais Syuriah PBNU yang juga Ketua MUI Cholil Nafis menuturkan bahwa Ia mengapresiasi langkah Hotman yang telah melakukan permintaan maaf sekaligus tabayyun.

“Makasih Bang, masyaallah, masyaallah. Saya mengucapkan terima kasih dan bangga Abang bisa klarifikasi tabayyun ke rumah ini dan sebagai pribadi saya memaafkan karena pasti setiap orang melakukan kesalahan, dan sebagai orang yang berbuat kesalahan adalah yang memperbaiki, bertaubat dan juga meminta maaf, tentu orang Islam akan memaafkan karena kita adalah orang baik," jelasnya.

Baca Juga: Dihubungi Owner Holywings, Ustaz Derry Sulaiman: Kita Tunggu Janjinya

Lebih lanjut, terkait penegakan hukum meski telah memaafkan Cholil Nafis meminta kasus ini tetap diproses hukum sebagai pembelajaran.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KKP Abadikan Keindahan Bawah Laut Mandeh

Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:49 WIB
X