Viral Nasabah Bank BRI Robek Buku Tabungan Gara-Gara Biaya Admin, Begini Klarifikasi BRI

- Senin, 27 Juni 2022 | 13:08 WIB
Bank BRI (Ghina Atika)
Bank BRI (Ghina Atika)

Jakarta, HarianHaluan.com – Seorang nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya sedang menyobek buku tabungan dari bank BRI.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok ini pada Rabu (22/6/2022). Sebelum akhirnya menyebar ke media sosial lain, seperti Instagram dan Facebook.

"ngumpulin uang setengah mati pas Cek rekening saldonya malah berkurang," tulis pria tersebut dalam videonya.

Baca Juga: Ingatkan Nasabah Untuk Lebih Waspada, Ini Imbauan BRI Kepada Nasabah

Terkait hal ini, Pria tersebut mengaku bahwa setiap mengisi saldo, jumlahnya selalu berkurang. Seperti saat ia mengisi saldo sebanyak Rp 2.200.000. Saat ia mengeceknya kembali, uang tersebut telah berkurang menjadi Rp 2.070.000.

"Rp 2.070.000 pas gue cek lagi, jadi yang sekian itu ke mana? Separo dari dua ratus kok bisa ilang ke mana itu?" narasi si pria.

Unggahan tersebut lantas menjadi viral dan menimbulkan perbincangan hangat di tengah masyarakat.

Namun, setelah beberapa saat sesosok pria yang rupanya berasal dari Lampung itu belakangan minta maaf lewat video klarifikasi di media sosial dan mengakui kecerobohannya. Ia akan mendatangi Kantor BRI Tanjung Karang untuk mengklarifikasi video dan meminta maaf secara langsung.

Baca Juga: Pasca Nasabah Kena Phising, BRI Lakukan Investigasi yang Mengakibatkan Kerugian Rp1,114 Miliar

Menanggapi hal ini, Pemimpin Cabang BRI Tanjung Karang Anton Purnomo mengatakan, BRI telah menindaklanjuti dan menelusuri penyebab berkurangnya saldo pria dalam video.

Berdasarkan hasil penelusuran internal yang dilakukan , saldo yang bersangkutan berkurang karena adanya biaya administrasi dan biaya transaksi di Agen BRILink selama periode tiga tahun, yakni antara 2019 sampai 2022.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Sumber: Kompas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X