UPTD Air Bersih Kota Pariaman Sasar Pusat Pelayanan Masyarakat

- Selasa, 28 Juni 2022 | 20:03 WIB
Salah satu Reservoar UPTD Air Bersih Dinas Perkim LH Kota Pariaman, untuk kelancaran pasokan air bersih ke konsumen di Kota Pariaman.
Salah satu Reservoar UPTD Air Bersih Dinas Perkim LH Kota Pariaman, untuk kelancaran pasokan air bersih ke konsumen di Kota Pariaman.

 

HARIAN HALUAN - Pengembangan pelayanan Sambungan Rumah (SR) UPTD Air Bersih Dinas Perkim LH Kota Pariaman, sasar pusat pelayanan masyarakat, seperti pasar, perkantoran dan perumahan, rumah sakit dan puskesmas.

"Sekaitan hal itu, pembenahan jaringan perpipaan untuk produksi dilakukan," kata Kasubag TU UPTD Air Bersih, Ari Muanas kepada harianhaluan.com, Selasa (28/6-2022).

Pembenahan itu seperti penambahan jaringan dan optimalisasi distribusi air bersih.

Dan juga perluasan jaringan, ini  dijangkau dengan DAK, APBD dan pendapatan yang sah lainya.

Baca Juga: Peringati Hari Kesehatan Gigi, PDGI Kota Pariaman Gelar Sejumlah Kegiatan

Kondisi jaringan air bersih saat ini memang belum mengjangkau kawasan kota secara maksimal namun tetap akan diupayakan sepanjang tahun berjalan.

Dalam optimalisasi distribusi air bersih ke konsumen, selain menjaga stabikitas produksi, juga melakukan pengawasan jaringan perpipaan, kalau - kalau ada yang bocor segera dibenahi.

"Petugas teknis Uptd siap untuk ini dan mereka bergerak, selain terjadwal secara kontinu, juga berdasarkan laporan masyarakat terkait kerusakan pipa jaringan," kata dia. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Pemkab Agam Permudah Pengurusan Perizinan Usaha

Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:10 WIB
X