Wali Kota Pariaman Audiensi dengan Kementerian Agraria

- Selasa, 28 Juni 2022 | 20:05 WIB
Wali Kota Pariaman saat Audensi.
Wali Kota Pariaman saat Audensi.

HARIAN HALUAN - Wali Kota Pariaman, Genius Umar, audensi di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Kemen ATR/BPN) untuk percepatan penerbitan Persetujuan Substansi RTRW Kota Pariaman.

Audiensi, Senin kemarin (27/6/2022), bersama Dirjen Jenderal Pengendalian Pemanfaatan Ruang dan Penguasaan Tanah, Kementerian ATR/BPN, Budi Situmorang.

Kegiatan itu juga setelah Pemko Pariaman melengkapi surat pernyataan komitmen untuk mewujudkan pemanfaatan ruang sesuai RTRW.

Dikatakan Wali Kota Pariaman Genius Umar, hal ini merupakan tindak lanjut hasil verifikasi Lahan Sawah Yang Dilindungi (LSD) Kota Pariaman yang dilakukan pada tanggal 31 Mei 2022 bersama Dirjen Pengendalian Pemanfaatan Ruang dan Penguasaan Tanah Kementerian ATR/BPN  dengan tim verifikasi dari Dirjen Pengendalian Pemanfaatan Ruang dan Penguasaan Tanah, dari hasil verifikasi tersebut masih terdapat  240.06 Ha LSD yang belum disepakati. 

Baca Juga: UPTD Air Bersih Kota Pariaman Sasar Pusat Pelayanan Masyarakat

Dengan audiensi ini, luasan LSD yang belum disepakati tersebut kita sampaikan data dan dokumen pendukung untuk usulan pengeluaran LSD nya melalui Keputusan Kementerian Agraria.

Data dan dokumen pendukung, telah diserahkan tanggal 8 Juni 2022 dan dilengkapi dengan surat pernyataan sebagai bentuk komitmen mewujudkan pemanfaatan ruang sesuai RTRW Kota Pariaman

Dan nantinya, secara cepat dan tepat,  juga siapkan pembangunan Kota Pariaman yang mengacu kepada keseimbangan ekosistem lingkungan dan berdampak bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. (*)

 

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Pemkab Agam Permudah Pengurusan Perizinan Usaha

Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:10 WIB
X