Tim Verifikasi Perpustakaan RI Tinjau Lokasi Pembangunan Pusda di Kota Pariaman

- Rabu, 29 Juni 2022 | 10:43 WIB
Tim verifikasi lapangan bersama Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat di lokasi pembangunan pustaka di tepi Jalan Bypass Kota Pariaman.
Tim verifikasi lapangan bersama Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat di lokasi pembangunan pustaka di tepi Jalan Bypass Kota Pariaman.

 

HARIAN HALUAN - Tim verifikasi lapangan oleh Biro Perencanaan dan Keuangan Perpustakaan Nasional RI, dari Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus Perpustakaan Nasional RI meninjau lokasi pembangunan perpustakaan daerah yang representatif di Kota Pariaman, Selasa (28/6-2022).

Tim dipimpin Sumitro dan Usamah Fahmi, itu meninjau lokasi pembangunan pustaka tersebut di tepi Jalan Bypass Pariaman didampingi Wali Kota Pariaman Genius Umar dan Kepala Dinas PIPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal dan sejumlah pejabat di Pemko Pariaman.

Pemerintah Kota Pariaman,  mengupayakan pembangunan perpustakaan daerah yang representatif dengani Dana Alokasi Khusus dari Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Hidup di Wilayah 3T, Kredivo Perluas Akses Keuangan dan Edukasi Kesehatan

Perpustakaan itu dibangun karena banyak sekolah dan perguruan tinggi di Kota Pariaman,untuk kemajuan pendidikan masyarakat di kota ini.

Kehadiran perpustakaan yang representatif dapat menunjang kegiatan dan aktivitas generasi muda dalam menumbuh minat baca dan diaplikasikan dalam wujud membangun generasi muda terampil dan berakhlak.

"Dan semoga, secepatnya bisa sepat realisasi pembangunanya," kata wali kota. (*)

 

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Pemkab Agam Permudah Pengurusan Perizinan Usaha

Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:10 WIB
X