PSG Harus Keluarkan Uang Rp 312 Milliar Demi “Menendang” Pochetino

- Rabu, 29 Juni 2022 | 14:02 WIB
Jersey PSG dengan nama Lionel Messi ludes terjual dalam 30 menit.  ((Foto: Laman resmi PSG))
Jersey PSG dengan nama Lionel Messi ludes terjual dalam 30 menit. ((Foto: Laman resmi PSG))

Jakarta, HarianHaluan.com – Klub raksasa asal Prancis Paris Saint Germain (PSG) harus merogoh kocek sebesar 312 Milliar demi mengganti pelatih mereka Mauro Pochetino.

Paris Saint-Germain akan mengganti Mauricio Pochetino dengan Christophe Galtier. Untuk itu, Les Parisiens harus berkorban Rp 312 miliar. Sebagai informasi, Pochettino memang masih terikat kontrak sampai 2023.

Dikabarkan saat ini PSG telah menemukan sosok pengganti dari pelatih asal Argentina tersebut. akni pelatih Nice Christophe Galtier. Nice sendiri sudah mengumumkan kepergian Galtier saat mengangkat Lucien Favre sebagai penggantinya awal pekan ini.

Baca Juga: PSG Resmi Tunjuk Christophe Galtier Jadi Pelatih Baru

Demi mendapatkan jasa Galtier, PSG harus mengeluarkan 4-5 juta euro agar sisa dua tahun masa kontraknya bisa ditebus. Diperkirakan Galtier akan diresmikan dalam beberapa hari ke depan.

Sebabnya, PSG kini masih mengurus surat PHK Pochettino terutama soal pesangon. Pochettino meminta 15 juta euro (Rp 235 miliar) untuk kompensasi pemecatannya.

Itu belum termasuk bonus 2 juta euro. Alhasil, PSG harus mengeluarkan total 20 juta euro (Rp 312 miliar) untuk mendepak Mauricio Pochettino dan menggaet Galtier.

Christophe Galtier adalah satu dari dua pelatih selain Leonardo Jardim, yang mampu mematahkan dominasi PSG selama sedekade terakhir di Ligue 1. Galtier meraih gelar juara liga pada 2021 bersama Lille.

Baca Juga: Pernyataan Presiden PSG Nasser Al-Khelaiffi Bikin Neymar Tersinggung Hingga Ancam Tinggalkan Klub

Galtier memulai kariernya sebagai pemain di klub Marseille, kemudian pernah juga membela klub Lille, Toulouse, Angers, Nîmes, Marseille dan Monza kemudian pensiun di Liaoning.

Setelah pensiun sebagai pemain kemudian memulai karier kepelatihannya sebagai pelatih tim senior pada klub Marseille dan Aris Thessalonik  kemudian menjadi asisten manajer di beberapa klub sebelum menangani Saint-Étienne sejak tahun 2009

 

Editor: Alfitra Akbar

Sumber: detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berprestasi, Wako Hendri Septa Umrahkan 44 ASN Padang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:15 WIB
X