Pengerjaan Pipa SR Gratis untuk MBR Kota Pariaman Tunggu Lelang dari UKPBK

- Rabu, 29 Juni 2022 | 16:53 WIB
Kepala UPTD Air Bersih, Dinas Perkim LH Kota Pariaman, Afdal
Kepala UPTD Air Bersih, Dinas Perkim LH Kota Pariaman, Afdal

HARIAN HALUAN - Pengerjaan pipa jaringan air bersih juga pemasangan Sambungan  Rumah (SR) gratis unttuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kota Pariaman belum bisa dilaksanakan karena masih menunggu pengumuman lelang dari UKPBK Kota Pariaman.

"Bagaimana bisa pekerjaan itu terlaksana kalau pengumuman lelang untuk kegiatan tersebut belum keluar dari UKPBJ", kata Kepala UPTD Air Bersih Dinas Perkim LH Kota Pariaman, Afdal menjawab harianhaluan.com, Rabu (29/6-2022).

Pada DAK tersebut ada 200 Sambungan Rumah (SR) gratis untuk MBR di kota ini dan penambahan tersebut erat kaitanya dengan pemasukan PAD ke depan.

Semua dokumen persyaratan untuk lelang sudah lama diserahkan ke UKPBJ tersebut, namun kita tunggulah sebentar proses lelang itu, paling di awal - awal Juli depan sudah keluar pengumuman lelang itu, kata Afdal.

Baca Juga: Kunjungi Donggala, Mendag Zulkifli Hasan: Pastikan Fokusnya Bukan Hanya Pulau Jawa

Adapun pekerjaan pasang jaringan perpipaan dan SR gratis dengan DAK itu ada pada 3 kawasan, di kawasan Taluak - Maeunggi. Kawasan Kampuang Gadang - Kampuang Baru Padusunan dan Kampuang Gadang - Pauh Timur.

Menurut Afdal, yang gratis itu hanya pemasangan sambungan SR itu saja, tapi pemakaian air bersihnya tetap dikenakan retribusi, sesuai aturan yang ada. (*)

 

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Pemkab Agam Permudah Pengurusan Perizinan Usaha

Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:10 WIB
X