Hadiah untuk Bumi, PLN Gelar Program Menanam Buku Jilid 2

- Kamis, 30 Juni 2022 | 08:23 WIB
PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar adakan "Program Menanam Buku Jilid 2"
PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar adakan "Program Menanam Buku Jilid 2"

HARIANHALUAN - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar adakan "Program Menanam Buku Jilid 2" sebagai peringatan Hari Bumi dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Seremonial Program Menanam Buku Jilid 2 berlangsung Rabu, 29 Juni 2022.

Hadir pada seremonial tersebut General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo, jajaran Senior Manager, serta pegawai-pegawai di kantor induk PLN UIW Sumbar.

Baca Juga: Optimalkan Pemanfaatan FABA Jadi Batako, PLN Teluk Sirih Serahkan Bantuan TJSL Sebesar Rp106 Juta

Program Menanam Buku merupakan program berbagi kebaikan untuk bumi dan sesama. Lewat program ini, pegawai PLN di lingkungan Sumbar, keluarga pegawai, dan Tenaga Ahli Daya (TAD) diajak untuk mengumpulkan buku layak baca untuk kemudian ditukarkan menjadi bibit pohon produktif. Pada program yang telah ditaja untuk kedua kalinya ini, terkumpul lebih dari 500 buku layak baca.

Tim K3L PLN UIW Sumbar menyiapkan beberapa jenis bibit pohon produktif untuk ditukar dengan buku layak baca. Yaitu terdiri dari bibit pohon mangga, jambu biji, sawo, manggis, rambutan, dan durian. Sementara buku yang terkumpul akan didisbutrikan kepada mereka yang membutuhkan, seperti rumah bacaan, panti asuhan, pondok pesantren.

Baca Juga: PLN UIW Sumbar Gelar Donor Darah

Melalui Program Menanam Buku, PLN mengajak keluarga besar PLN di lingkungan Sumbar untuk memberikan kebaikan kepada alam melalui penanaman bibit pohon sekaligus kepada mereka yang membutuhkan melalui sumbangan buku yang terkumpul.

Seperti disampaikan oleh General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo, Program Menanam Buku dibentuk atas dasar realita bahwa di setiap KK ada produk-produk buku yang tidak lagi terpakai pada setiap tahunnya, padahal buku tersebut bisa jadi dibutuhkan oleh orang lain jika didistribusikan dengan tepat. ‘’Maka kami menginisiasi cara mengurangi pembelian buku bagi mereka yang membutuhkan, karena mereka dapat menggunakan buku yang kita sumbangkan,’’ sampainya.

Toni menambahkan, mengurangi pembelian buku pun dapat mengurangi kemungkinan penebangan pohon. ‘’Sudah saatnya kita memberi hadiah untuk bumi yang sudah memberikan banyak manfaat. Buku dibuat dari kertas yang berasal dari pohon. Maka lewat program ini kami kembalikan lagi ke bumi. Kami mengajak keluarga besar PLN di lingkungan Sumbar untuk menanami bumi dengan bibit-bibit pohon produktif yang mereka terima dari penukaran buku,’’ tambahnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Agam Permudah Pengurusan Perizinan Usaha

Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:10 WIB
X