Ajang Sumatera Bike Week HDCI 2022, Rekayasa Lalu Lintas Mulai Diberlakukan Hari Ini di Kota Bukittinggi

- Kamis, 30 Juni 2022 | 11:26 WIB
Kasatlantas Polres Bukittinggi, Ghanda N Gunawan (Vesco Davian)
Kasatlantas Polres Bukittinggi, Ghanda N Gunawan (Vesco Davian)


HARIAN HALUAN -
Dalam rangka kegiatan HDCI Sumatera Bike Week 2022, jalur menuju Kota Bukittinggi akan diberlakukan rekayasa arus lalu lintas.

Rekayasa ini berlaku dimulai tanggal 30 Juni 2022 hingga tanggal 3 Juli 2022. Hal ini dijelaskan langsung oleh Kasatlantas Polres Bukittinggi, Ghanda N Gunawan saat diwawancarai harianhaluan.com, Kamis 30 Juni 2022.

Baca Juga: Polres Bukittinggi Gelar Apel Kesiapan Menjelang Kedatangan Rombongan HDCI di Kota Bukittinggi

“Jadi untuk kegiatan Sumatera Bike Week yang dilaksanakan mulai hari ini sampai 3 hari kedepan Lantas Polres Bukittinggi akan melakukan rekayasa lalu lintas,” tuturnya.

Adapun jalur yang dialihkan diantaranya, Simpang Kapela dialihkan ke Tangah Jua, Simpang Jembes dialihkan menuju Tangah Jua dan Tangah Sawah, Simpang Jambu Air dialihkan ke arah pencucian mobil Puri Birugo dan kemudian berlanjut ke arah Belakang Balok dan keluar di Simpang Yarsi Kota Bukittinggi.

Baca Juga: Sumatera Bike Week 2022 Resmi Ditabuh, Inilah Kegiatan HDCI Pengurus Pusat di Kota Bukittinggi

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan akibat tidak banyaknya lahan parkir yang tersedia untuk memarkirkan kendaraan moge yang dibawa oleh peserta.

Tidak hanya itu, Kasatlantas Polres Bukittinggi juga mengklaim bahwa tidak hanya kendaraan Harley Davidson yang akan memeriahkan Sumatera Bike Week 2022 ini, tetapi juga ada komunitas motor Nmax, RxKing dan lain sebagainya. (*)

Editor: Muhammad Daffa De Benny Putra

Tags

Terkini

Berprestasi, Wako Hendri Septa Umrahkan 44 ASN Padang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:15 WIB
X