Hadiri Pengukuhan Gala Ketum HDCI, Rombongan Harley Davidson Club Indonesia Tiba di Istano Basa Pagaruyuang

- Jumat, 1 Juli 2022 | 10:24 WIB
Hadiri Pengukuhan Gala Ketum HDCI, Rombongan Harley Davidson Tiba di Istano Basa Pagaruyuang
Hadiri Pengukuhan Gala Ketum HDCI, Rombongan Harley Davidson Tiba di Istano Basa Pagaruyuang

HARIAN HALUAN - Rombongan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) terpantau pada pukul 09.14 WIB sudah memasuki wilayah Istano Basa Pagaruyuang untuk menghadiri pengukuhan gala kehormatan sangsako adat Minangkabau kepada Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra dan Ny. Merthy Teddy Minahasa.

Diketahui, Pemberian gelar ini diberikan langsung oleh Tampuak Tangkai Alam Minangkabau se-Nagari Tuo Pariangan di Istano Basa Pagaruyuang, Kamis 1 Juli 2022.

Adapun gelar yang dianugerahkan kepada Teddy Minahasa adalah gelar Sangsako Tuanku Bandaro Alam Sati dan sang istri menerima gelar adat Puti Sibadayu Alam.

Baca Juga: Polres Bukittinggi Gelar Apel Kesiapan Menjelang Kedatangan Rombongan HDCI di Kota Bukittinggi

Pemberian gelar adat tersebut, sesuai dengan Keputusan Tampuak Tangkai Alam Minangkabau, Nomor: 146/SK-TTAM/2022 yang ditandatangani oleh Jufrizal, SE Angku DT. Bandaro Kayo.

Pengukuhan ini berlangsung meriah karena dihadiri langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Ketua LKAAM Fauzi Bahar, Staf Ahli dan Asisten Kabupaten Tanah Datar, Bupati Tanah Datar Eka Putra, Ketua MUI Kabupaten Tanah Datar, Ibu-Ibu TP-PKK Tanah Datar, Biker SBW HDCI 2022 se-Indonesia, Ninik Mamak dan Bundo Kanduang se-Kabupaten Tanah Datar.

Terpantau di lapangan, pemberian gelar berlangsung terbatas di dalam Rumah Gadang Pagaruyuang karena kapasitas massa dan antusias yang sangat besar dari masyarakat serta tamu undangan yang datang.

Baca Juga: Sumatera Bike Week 2022 Resmi Ditabuh, Inilah Kegiatan HDCI Pengurus Pusat di Kota Bukittinggi

Sementara itu, hadirnya rombongan HDCI meramaikan alek dengan bergabung bersama ibu-ibu TP-PKK dan ikut serta dalam memeriahkan pengukuhan gelar baru kepada Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat yang juga merupakan Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dengan menghadirkan motor gede (Moge), Monkey Mini Bike dan motor koleksi lainnya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X