Aduh! Akibat Jemur Handuk di Sprinkler, Kamar Hotel Jamaah Haji Banjir

- Jumat, 1 Juli 2022 | 20:45 WIB
Ilustrasi jemur handuk
Ilustrasi jemur handuk

Harian Haluan - Alat pemadam api otomatis (fire sprinkler) sempat membuat heboh jamaah haji yang tinggal di salah satu hotel sektor 3 Raudhah Makkah. Penyebabnya, fire sprinkler mengeluarkan air gara-gara jamaah haji menjemur handuk di area tersebut.

Jamah haji menggantung handuk dengan hanger pada sprinkler di dinding kamarnya. Ketika saat akan mandi handuk diambil dengan sedikit keras, sprinkler tertarik dan menyemburkan air.

"Kemarin ada kasus, air keluar dari (sprinkler), ada jamaah itu kamar hotel banjir di sektor 3," ujar Kepala Seksi Perlindungan Jamaah Kolonel Muftil Umam seperti dikutip Harian Haluan dari Okezone, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga: Jangan Lap Wajah dengan Handuk! Ini Dampak Buruknya, Nomor 3 Bisa Bikin 'Jatuh Miskin'

Sementara itu, ada penjelasan mengapa sprinkler mengeluarkan air dan membuat kamar kebanjiran.

"Pagi, pas mau sarapan, byarrr. Saya pikir air apa, ternyata itunya jebol. Langsung oleh maktabnya (petugas hotel) diperbaiki," ucap Haji Ayong, jamaah yang tinggal satu lantai dengan kamar yang tergenang.

"Jamaah bilang enggak tahu, kalau tahu ya enggak digantungin (handuk)," tambahnya.

Ayong yang merupakan ketua rombongan tersebut mengatakan, sudah memberi tahu kepada seluruh jamaah agar tidak menjemur handuk.

"Sudah kasih tahu, setelah kejadian kita kumpulin, kan kita enggak kepikiran ini dicantolin, biasanya enggak pernah," katanya.

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Sumber: Okezone

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X