Tagar #AksiCepatTilep Hingga #JanganPercayaACT Trending, Begini Tanggapan Pihak Aksi Cepat Tanggap (ACT)

- Senin, 4 Juli 2022 | 15:14 WIB
Humanity Food Bus ACT akan Hadir di Sumbar
Humanity Food Bus ACT akan Hadir di Sumbar

Jakarta, HarianHaluan.com - Saat ini publik sedang diramaikan oleh dugaan kasus penyelewengan dana yang dilakukan oleh lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Hal ini bermula dari laporan investigasi yang dilakukan oleh Majalah Tempo yang berjudul “Kantong Bocor Dana ACT” dalam laporan tersebut menyebut bahwa para petinggi lembaga pengelola dana sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) diduga menyelewengkan donasi publik. Donasi sedekah itu diduga sebagian digunakan untuk memenuhi gaya hidup bos-bos ACT.

Imbas dari laporan tersebut, Tagar #JanganPercayaACT maupun Aksi Cepat Tilep menjadi trending dan ramai diperbincangkan.

Dana atau uang sedekah yang dikumpulkan melalui ACT ini diduga sebagian justru digunakan untuk memenuhi gaya hidup petinggi atau bos-bos ACT.

Baca Juga: Bantu Korban Banjir, ACT Sumbar Sebar Paket Makanan dengan Food Bus

Hal ini terlihat dari bocorang besaran gaji petinggi ACT yang berkisar hingga 250 Juta perbulan serta dilengkapi dengan fasilitas mobil mewah jenis Alphard hingga Pajero Sport.

Menanggapi hal tersebut, ketika diminta klarifikasi terkait ramainya trending pihak ACT mengaku sedang membahas dan menyiapkan penanganan terbaik terkait hal tersebut.

“Saat ini manajemen ACT sedang membahas dan mempersiapkan penanganan terbaik terkait pemberitaan media (Tempo)," ujar Head of Public Relation ACT Clara dikutip dari detikcom, Senin (4/7/2022).

Lebih lanjut, Clara memohon doa dari masyarakat agar ACT dapat melewati ujian ini, Ia juga menyinggung soal tahun politik.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Sumber: detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X