Pemkab Pessel Gunakan E-Channel Bank Nagari untuk Pembayaran Pajak dan Retribusi

- Senin, 4 Juli 2022 | 17:11 WIB
Pemerintah Kabupaten Pessel (Pesisir Selatan), menjalin kerja sama dengan Bank Nagari Cabang Painan, Senin (4/7) untuk Pembayaran Pajak dan Retribusi dengan menggunakan E-Channel Bank Nagari.  (IST)
Pemerintah Kabupaten Pessel (Pesisir Selatan), menjalin kerja sama dengan Bank Nagari Cabang Painan, Senin (4/7) untuk Pembayaran Pajak dan Retribusi dengan menggunakan E-Channel Bank Nagari. (IST)

 

 

HARIAN HALUAN -- Pemerintah Kabupaten Pessel (Pesisir Selatan), menjalin kerja sama dengan Bank Nagari Cabang Painan untuk mempermudah masyarakat membayar pajak dan retribusi daerah melalui E-Channel Bank Nagari.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Pimpinan Bank Nagari Cabang Painan, Helfiyanrika dan Kepala BPKAD Pessel Helen Hasmita Sari di halaman Kantor Bupati, Senin (4/7). Kegiatan tersebut disaksikan Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Sekdakab Pessel Mawardi Roska serta Pemimpin Divisi Dana & Treasury Bank Nagari Roni Edrian.

Pada kesempatan itu Helfiyanrika mengatakan, saat ini pembayaran pajak daerah dan retribusi sudah bisa diakses secara online melalui E-Channel Bank Nagari. Langkah ini merupakan salah satu komitmen Bank Nagari dalam mempermudah nasabah, terutama dalam pelayanan pajak dan retribusi daerah.

Baca Juga: Nasabah Bank Nagari Diminta Waspadai Penipuan Lewat Social Engineering

Selain itu, dengan pemungutan pajak melalui E-Channel Bank Nagari juga dapat mengurangi kebocoran dalam pemungutan pajak.

“Hal ini dilakukan untuk mempermudah nasabah dalam pembayaran pajak, dan untuk mencegah terjadinya kebocoran pemungutan pajak,” terangnya.

Mudahnya mengakses E-Channel Bank Nagari, sama mudahnya ketika nasabah mengakses mobile banking dan NCM (Nagari Cash Management).

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar mengapresiasi, terobosan BPKAD Pessel bersama Bank Nagari. Dengan adanya kerja sama ini, tentu dapat membantu masyarakat, karena selain hemat waktu, juga dalam kemudahan.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Atviarni

Tags

Terkini

X