Bank Nagari Jalin Kerja Sama dengan BKMT Sumbar

- Senin, 4 Juli 2022 | 17:13 WIB
Pengurus BKMT Sumbar menandatangani MoU antara Bank Nagari dan BKMT Sumbar, di Pantai Carocok, Painan, Minggu (3/7).  (IST)
Pengurus BKMT Sumbar menandatangani MoU antara Bank Nagari dan BKMT Sumbar, di Pantai Carocok, Painan, Minggu (3/7). (IST)

HARIAN HALUAN -- PT Bank Nagari menjalin kerja sama dengan Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW-BKMT) Provinsi Sumatra Barat di Pantai Carocok Painan, Pesisir Selatan, Minggu (3/7).

Nota kesepahaman bersama atau MoU tersebut ditandatangani oleh Direktur Kredit & Syariah Bank Nagari, Gusti Candra dan pengurus wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW-BKMT) Sumatra Barat di pelataran taman Pantai Carocok, Painan. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Wakil Bupati Rudi Hariyansyah, Kemenag Pessel dan beberapa kepala daerah lain. Juga tampak Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan, Helfiyanrika selaku tuan rumah serta seluruh pihak Bank Nagari dan majelis taklim di Pesisir Selatan.

Kepala Cabang Bank Nagari Painan, Helfiyanrika mengatakan, dengan adanya kerja sama dengan seluruh BKMT di Provinsi Sumbar, dan juga Pesisir Selatan, ini bisa memudahkan para majelis dalam mengontrol keuangan organisasi.

Baca Juga: Pemkab Pessel Gunakan E-Channel Bank Nagari untuk Pembayaran Pajak dan Retribusi

"Jadi Bank Nagari, berperan penting dalam mengontrol dan memberikan pelayanan terhadap majelis, dan majelis bisa menggunakan jasa perbankan bank nagari dalam pengelolaan keuangannya," katanya.

Adapun jasa perbankan yang bisa digunakan oleh BKMT di antaranya, Auto Debit, Nagari Cash Management (NCM), Nagari Portal Payment (NPP) dan produk Bank Nagari lainnya.

"Dengan kerja sama ini, kita baik dari pihak bank maupun BKMT bisa saling bersinergi dan berkolaborasi dalam memajukan sebuah daerah melalui dakwah," ujarnya.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengatakan, dirinya dari pemerintah daerah sangat mendukung setiap kegiatan dan program dari bank nagari dalam memajukan daerah.

"Sehingga, dengan adanya kerja sama atau MoU ini Bank Nagari bisa memberikan jasa dan pemanfaatan keuangan bagi seluruh BKMT yang ada seperti di daerah," katanya. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Atviarni

Tags

Terkini

X