Peserta Maraton Hilang Secara Misterius, Jalur Pendakian Gunung Arjuno Ditutup

- Senin, 4 Juli 2022 | 19:29 WIB
Peserta maraton yang hilang di Gunung Arjuno
Peserta maraton yang hilang di Gunung Arjuno

Harian Haluan - Jalur pendakian di Gunung Arjuno ditutup usai salah seorang peserta Maraton Matra Summit Challenge bernama Yurbianto (46 tahun) dilaporkan. Pelari asal Jakarta Utara itu tak diketahui keberadaannya sejak Minggu (3/7/2022) petang.

"Benar, saat ini seluruh pos pendakian kita tutup. Termasuk dua pos pendakian di Pasuruan, Pos Tambakwatu dan Pos Tretes," ujar Kepala UPT Tahura R Soerjo, Akhmad Wahyudi, Senin (4/7/2022).

Wahyudi menyebutkan bahwa saat ini 29 orang Tim SAR dari Pos Pendakian Sumber Brantas dan Pos Pendakian Lawang bergerak mencari korban yang dikabarkan hilang di Gunung Arjuno tersebut.

Baca Juga: Kronologi Marshanda Dilaporkan Hilang di Amerika Hingga Akhirnya Ditemukan

"Fokus pencarian saat ini menyisir dari Pos Lawang sampai puncak," ujarnya.

Ia menjelaskan saat ini proses pencarian terkendala medan yang terjal dan cuaca ekstrem saat malam. Selain itu, Wahyudi mengatakan jalur pendakian gunung tertinggi kedua di Jawa Timur akan kembali dibuka setelah korban ditemukan.

"Pos Pendakian dibuka kembali menunggu korban yang hilang ditemukan," jelasnya.

Yurbianto, salah seorang peserta Maraton Matra Summit Challenge dilaporkan hilang di Gunung Arjuno, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pelari asal Jakarta Utara itu tak diketahui keberadaannya sejak Sabtu (2/7/2022) petang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan mengatakan bahwa hingga kini pihaknya masih melakukan pencarian. Menurutnya, Yurbianto harusnya melapor ke Pos Gombes Gunung Arjuno sejak dua hari lalu pukul 19.00 WIB.

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X