Peringatan Hari Bhayangkara, Kapolda Sumbar: Polri Lahir dari Rakyat, Tumbuh dan besar bersama Rakyat

- Selasa, 5 Juli 2022 | 18:32 WIB
HUT Bhayangkara Ke 76 Tahun 2022 di Istano  Basa Pagaruyung.
HUT Bhayangkara Ke 76 Tahun 2022 di Istano Basa Pagaruyung.

HARIAN HALUAN - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat mengikuti pelaksanaan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 di Istano Basa Pagaruyung, Tanah Datar, Selasa 5 Juli 2022.

Upacara tersebut berlangsung secara serentak dari Jakarta, dengan inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo, dan diikuti seluruh Polda hingga Polres se Indonesia. 

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH. S.Ik. MH mengatakan, pemilihan Istano Basa Pagaruyuang menjadi lokasi puncak HUT Bhayangkara ke-76 ini, pertama dalam hal teknis. 

"Alasan teknis yang jelas Polda Sumbar tidak punya lapangan seluas Istano Basa Pagaruyuang ini, jadi bisa dibayangkan untuk pasukan saja tidak cukup apalagi tamu undangan," katanya usai upacara.

Baca Juga: Tarik Surat Undangan Klarifikasi, Polda Sumbar Bantah Kirimi Andre Rosiade Surat Pemanggilan

Irjen Pol Teddy menuturkan, alasan lain menggelar di tempat salah satu objek wisata terkenal di Sumatera Barat ini, secara pribadi karena ingin mengaktualisasikan nilai-nilai budaya yang ada di Pagaruyung ini.

"Memperkenalkan kepada publik, bahwa Sumbar ini bukan hanya indah alamnya saja, akan tetapi punya budaya yang bisa diangkat menjadi salah satu destinasi wisata," katanya.

Ia menyebut, pada momentum peringatan HUT Bhayangkara ke-76 ini, kedepannya Polri khususnya di Sumbar harus tetap berjiwa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Karena hakikatnya Polri lahir dari rakyat, tumbuh dan besar bersama rakyat dan kami bekerja untuk rakyat," pungkasnya.

Baca Juga: Razman Arif Nasution Laporkan Artis Uya Kuya ke Polda Sumut

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

X