Gaji Presiden ACT 250 Juta Sebulan, Berikut Perbandingannya dengan Gaji Presiden dan Wakil Presiden RI

- Rabu, 6 Juli 2022 | 12:27 WIB
Logo Aksi Cepat Tanggap (ACT)
Logo Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Jakarta, HarianHaluan.com – Saat ini publik sedang diramaikan oleh dugaan kasus penyelewengan dana yang dilakukan oleh lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Hal ini bermula dari laporan investigasi yang dilakukan oleh Majalah Tempo yang berjudul “Kantong Bocor Dana ACT” dalam laporan tersebut menyebut bahwa para petinggi lembaga pengelola dana sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) diduga menyelewengkan donasi publik. Donasi sedekah itu diduga sebagian digunakan untuk memenuhi gaya hidup bos-bos ACT.

Imbas dari laporan tersebut, Tagar #JanganPercayaACT maupun Aksi Cepat Tilep menjadi trending dan ramai diperbincangkan.

Baca Juga: Presiden ACT Akui Soal Gaji 250 Juta per Bulan, Namun Kini Sudah Tak Lagi Karena Donasi Turun

Presiden lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar membenarkan kabar bahwa lembaganya memberikan gaji kepada para petinggi ACT termasuk jabatan presiden sebesar Rp 250 Juta per bulan.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Ibnu Khajar, Ia mengatakan besaran gaji tersebut diberikan pada awal tahun lalu tetapi tidak secara permanen.

"Jadi kalau pertanyaan apa sempat berlaku (gaji Rp 250 juta), kami sempat memberlakukan di Januari 2021 tapi tidak berlaku permanen," jelasnya

Tingginya gaji yang diterima presiden beserta jajaran petinggi ACT sontak menjadi sorotan public, banyak juga yang coba membandingkan gaji tersebut dengan sejumlah pejabat tinggi negara

Lantas, berapa besaran gaji presiden dan wakil presiden RI?

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Sumber: Tribun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X