Mengenal JE 'Motivator' yang Dituding sebagai Predator Seks di Podcast Deddy Corbuzier

- Rabu, 6 Juli 2022 | 18:28 WIB
Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier

Harian Haluan - Sebuah konten YouTube Deddy Corbuzier kembali ramai dengan mengundang dua orang wanita yang pernah menjadi korban pelecehan seksual. Pada pembicaraan itu, muncul nama motivator JE yang diduga jadi pelaku.

Dalam podcast, dua wanita itu mengaku menjadi korban pelecehan seksual JE, bahkan mereka meminta keadilan agar pelaku dijerat hukum.

Siapa sebenarnya JE yang dimaksud, yang konon berprofesi motivator itu? Salah satu korban memberi kesaksian pada Deddy Corbuzier, bahwa kejadian pelecehan seksual yang dilakukan JE terjadi saat ia berusia 16 tahun.

Baca Juga: Pelaku Pelecehan Seksual Dibebaskan, Nurani Perempuan dan LBH Padang: Tidak Masuk Akal

Bukan hanya sekali, JE diduga memperkosanya berkali-kali. Harian Haluan mengutip dari Pikiran Rakyat, sosok motivator JE diduga merupakan Julianto Eka Putra, atau lebih dikenal dan akrab disamapa Ko Jul.

Julianto Eka Putra lahir pada 8 Juli 1972, ia merupakan anak dari pasangan Tonny Singgih Utama dan Yanny Sindawati. Selain menjadi motivator, Julianto Eka Putra dikenal sebagai seorang pebisnis, praktisi, dan motivator asal Indonesia, yang gemar membaca buku dan menonton film.

Julianto Eka Putra juga diketahui memiliki beberapa kontroversi, ia sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pelecehan seksual yang dilakukan terhadap siswa SMA di sekolah gratis yang dipimpinnya.

Sampai saat ini, belum ada putusan sidang terhadap Julianto Eka Putra. Dalam dunia bisnis, ia telah membangun lebih dari 20 perusahaan di bawah bendera Binar Group dan jaringan bisnis yang tersebar di kota Jakarta, Semarang, Surabaya, Semarang dan di beberapa kota lainnya di Indonesia.

Baca Juga: Cegah Pelecehan Seksual dan Pengaru Narkoba, TP-PKK Agam Rangkul Siswa SMP

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TNI AD Tingkatkan Ketahanan Pangan Bersama Kepala BPIP

Minggu, 14 Agustus 2022 | 10:22 WIB

Delapan Tips Beli Kandang Peliharaan Agar Tetap Sehat

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:42 WIB
X