Polisi Ungkap Perampokan Sopir Truk yang Dibuang di Bogor Ternyata Rekayasa

- Rabu, 6 Juli 2022 | 20:34 WIB
Ilustrasi - Garis polisi (police line)
Ilustrasi - Garis polisi (police line)

Harian Haluan - Tim Reserse Mobile (Resmob) Polda Metro Jaya menyatakan kasus perampokan truk di Tol Cikupa, Tangerang, yang sopirnya dibuang di Bogor, pada Selasa (8/6/2020) lalu ternyata direkayasa.

Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Resmob Polda Metro Jaya AKBP Handik Suzen mengungkapkan, sopir truk tersebut merekayasa kasus perampokan yang dialaminya.

"Sudah kami lakukan penyelidikan dan olah TKP serta keterangan saksi-saksi bahwa perampokan itu tidak ada alias direkayasa," kata Handik.

Baca Juga: Terhimpit Ekonomi, Sopir Truk 'Side Job' Jual Ganja Ketika Antre Isi Solar Berjam-jam

Handik menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui bahwa sopir berinisial MI (28) mengakui bahwa dirinya tidak betul-betul dirampok.

MI bersekongkol dengan teman-temannya untuk merekayasa kasus seolah-olah terjadi perampokan. Kepolisian masih mendalami motif sopir melakukan hal tersebut.

Sebelumnya, pria berinisial MI (28) ditemukan dalam kondisi kaki dan tangannya terikat serta mata dan mulut dilakban di Kabupaten Bogor (Jawa Barat). MI kemudian diselamatkan warga pada Rabu pagi.

Kepada warga, MI mengaku dirampok di Tol Cikupa, Tangerang (Banten). Sopir truk bermuatan gula pasir ini kemudian diikat kaki dan tangannya lalu dibuang ke Bogor.

Baca Juga: Diduga Mengalami Serangan Jantung, Seorang Sopir Ditemukan Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TNI AD Tingkatkan Ketahanan Pangan Bersama Kepala BPIP

Minggu, 14 Agustus 2022 | 10:22 WIB

Delapan Tips Beli Kandang Peliharaan Agar Tetap Sehat

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:42 WIB
X