Namanya Terseret dalam Kasus Dugaan Penggelapan Dana Kurban, Ini Kata Wali Kota Erman Safar

- Selasa, 12 Juli 2022 | 16:33 WIB
Wali Kota Bukittinggi Erman Safar usai menerima penghargaan di Polda Sumbar
Wali Kota Bukittinggi Erman Safar usai menerima penghargaan di Polda Sumbar

 

HARIAN HALUAN - Kasus dugaan penggelapan dana kurban di berbagai tempat di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam sempat mencatut nama Wali Kota Bukittinggi.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bukittinggi, H. Erman Safar mengkonfirmasi bahwa terduga pelaku berinisial AD memang sempat satu sekolah dengan dirinya di salah satu SMA di Kota Bukittinggi.

"Yang belun mengirim sapi inikan teman sekelas saya dulu, dan ini telah menjadi polemik di tengah masyarakat," ujarnya saat ditemui penyerahan penghargaan oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) di Polda Sumatra Barat, Selasa 12 Juli 2022.

Baca Juga: Ikut jadi Korban Penggelapan Dana Kurban, Panitia Kurban Musala Tawfiq Kota Bukittinggi Lapor Polisi

Menindaklanjuti kasus tersebut, Wali Kota Bukittinggi mengaku telah berkoordinasi dengan Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara untuk segera menemukan terduga pelaku.

"Terkait sapi ini, saya sudah berdiskusi dengan Kapolres Bukittinggi, kami meminta kepada Polres Bukittinggi untuk segera mengungkap dan menangkap pelaku sehingga dapat memberikan informasi yang terangbkepada masyarakat," kata Wali Kota Bukittinggi.

Sementara dari pihak kepolisian, Kapolsek Bukittinggi, Kompol Rita Suryanti mengaku, saat ini telah terdapat tiga laporan dari korban dugaan penggelapan tersebut yang masuk ke Polsek Bukittinggi.

Baca Juga: Dugaan Penggelapan Dana Kurban, Polsek Bukittinggi Cari Terduga Pelaku

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X