Ingin Buka Komunikasi, Demokrat dan PKS Siap Terima Puan Maharani?

- Jumat, 15 Juli 2022 | 09:20 WIB
Puan Maharani meminta pemerintah tetap mengalokasikan dana subsidi bagi warga miskin pada Rancangan APBN 2023.
Puan Maharani meminta pemerintah tetap mengalokasikan dana subsidi bagi warga miskin pada Rancangan APBN 2023.

Jakarta, HarianHaluan.com – Dua partai oposisi pemerintah Partai Demokrat dan PKS dikabarkan terbuka untuk menerima silaturahmi Ketua DPR RI sekaligus politisi PDIP Puan Maharani.

Sebagai informasi, Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul sebelumnya sempat menyebut bahwa Puan akan membuka komunikasi dan bersilaturahmi dengan beberapa partai.

Terkait hal ini, Partai Demokrat mengungkap bahwa terbuka untuk membangun silaturahmi dengan Puan

Baca Juga: Usai Bahlil, Kini JK Sebut Anies-Puan Sebagai Duet Pemersatu Bangsa

"Selama ini, Partai Demokrat tak memiliki hambatan atau kendala apa pun untuk membangun silaturahmi dan komunikasi dengan partai politik lainnya, termasuk PDIP," kata Herzaky dalam keterangannya, Rabu (13/7).

Herzaky mengatakan Demokrat menyadari bahwa upaya membangun bangsa tidak bisa sendirian.

"Kami di Demokrat meyakini, bahwa kebersamaan antar parpol yang dirajut akan melahirkan kolaborasi dan sinergi untuk kepentingan bersama, yaitu membangun Indonesia yang makin aman, damai, adil, sejahtera, dan maju," katanya.

Menanggapi hal sama Ketua Departemen Politik DPP PKS Nabil Ahmad Fauzi mengatakan bahwa pihaknya terbuka bila Puan ingin bersilaturahmi ke PKS.

Meski berbeda peran posisi politik, menurutnya, PKS konsisten menyuarakan bahwa kolaborasi dan sinergi dalam membangun bangsa merupakan hal yang penting.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X