Salurkan 100.000 Beasiswa bagi Anak Lampung Sejak 2015, Dwita Ria Diganjar Penghargaan

- Kamis, 21 Juli 2022 | 19:08 WIB
Dwita Ria Gunadi menerima penghargaan dari Rektor UBL Prof Yusuf Barusman (Ist)
Dwita Ria Gunadi menerima penghargaan dari Rektor UBL Prof Yusuf Barusman (Ist)

HARIAN HALUAN - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dwita Ria Gunadi diganjar penghargaan UBL Award Leader For Sustainable Development (Pemimpin atau Tokoh Berkomitmen Luar Biasa terhadap Pembangunan Berkelanjutan) Katagori Pendidikan dan Riset.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Rektor Universitas Bandar Lampung, Prof. Muhammad Yusuf S Barusman, Kamis, 21/7/2022, dalam acara Dies Natalis Emas UBL.

Dalam kesempatan itu, Dwita Ria menegaskan, penghargaan ini bukan semata untuk dirinya pribadi, tetapi untuk dedikasi kepada kaum perempuan di seluruh Provinsi Lampung, khususnya perempuan-perempuan tangguh yang telah bekerja dan berkarya dengan baik di berbagai bidang keahlian/profesi.

Secara keseluruhan, jumlah masyarakat yang sudah memperoleh beasiswa aspirasi Dwita Ria Gunadi sejak tahun 2015 hingga saat ini jumlahnya lebih dari 100.000 ribu siswa, mulai SD, SMP, SMA/SMK hingga Perguruan Tinggi.

UBL adalah salah satu dari sekalian banyak perguruan tinggi yang memperoleh alokasi beasiswa. Jika diakumulasi sejak tahun 2017 hingga 2021, Dwita Ria telah menyalurkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah atau Bidik Misi, dan Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) UKT/PPA untuk mahasiswa UBL sebanyak 230 mahasiswa, yang jika diakumulasi nilainya mencapai Rp 7 Milyar.

Selain itu, Dwita Ria juga menyalurkan bantuan Pengabdian Masyarakat untuk dosen selama 2 tahun berturut-turut yaitu 2018 dan 2019 senilai Rp 400 juta.

“Saya terharu, karena belum banyak yang saya perbuat, dan saya belum lama di politik, baru awal. Karena itu, saya merasa ini bukan untuk saya, tapi ini adalah untuk kerja dari semua tim di belakang layar sampai hari ini yang selalu bekerja dalam sunyi,” kata Dwita Ria, berdasarkan rilis yang diterima media ini.

Sering kali saat bekerja itu, lanjutnya, banyak yang tidak tampak di permukaan, tetapi bukan berarti minim karya. Award ini untuk mereka, kata Dwita Ria. Dia menganggap hanya mewakili.

“Saya terima ini, untuk saya teruskan kepada seluruh Perempuan Lampung,” kata Legislator Partai Gerindra tersebut.

Dia berharap penghargaan ini juga menjadi pemacu bagi seluruh perempuan di Lampung khususnya dan Indonesia pada umumnya, untuk memastikan cita-cita luhur bangsa Indonesia yakni menjadi masyarakat adil dan makmur dapat terwujud.(*)

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Terkini

5 Tanda Alam Akan Terjadinya Erupsi Gunung Api

Senin, 5 Desember 2022 | 19:45 WIB
X