Jalan Raden Saleh Padang Ganti Nama Jadi Jalan Jaksa Agung R. Soeprapto

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 13:00 WIB
Wali Kota Hendri Septa bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat (Sumbar) Yusron di depan Kantor Kajati Sumbar, Jumat, 22 Juli 2022 pagi.
Wali Kota Hendri Septa bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat (Sumbar) Yusron di depan Kantor Kajati Sumbar, Jumat, 22 Juli 2022 pagi.

HARIANHALUAN - Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik adanya perubahan penetapan nama sebuah jalan di Kota Padang yang diberi nama Jalan Jaksa Agung R. Soeprapto.

Peresmian penetapan nama baru jalan tersebut ditandai pembukaan selubung papan nama jalan oleh Wali Kota Hendri Septa bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat (Sumbar) Yusron di depan Kantor Kajati Sumbar, Jumat, 22 Juli 2022 pagi.

Baca Juga: Duo Penghargaan UI Green Metric untuk Wako Padang Hendri Septa

"Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Padang, kita menyambut baik penetapan nama Jalan Jaksa Agung R. Soeprapto yang berada di ruas jalan utama Kota Padang ini. Nama beliau (R. Soeprapto) memang pantas dijadikan sebagai nama jalan karena telah berjasa bagi bangsa dan negara selaku perintis reformasi hukum di Tanah Air pada era1950-an," ungkap Wako Hendri Septa dilihat dari Facebook Humas Kota Padang, Sabtu, 23 Juli 2022.

Penetapan nama jalan tersebut adalah hasil tindak lanjut dari kunjungan Kajati Sumbar saat itu Bapak Anwarudin Sulistyono bersama dirinya dan jajaran beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Wako Padang Hendri Septa Bakal Bersihkan Banda Jati Minggu Depan

Upaya tersebut juga melewati rangkaian rapat dan kajian oleh tim yang dibentuk Pemko Padang untuk mengkaji dan meneliti usulan nama jalan yang berpijak pada Peraturan Daerah (Perda) No.12 Tahun 2015 tentang Penamaan Jalan,sampai
lahirnya Surat Keputusan (SK) Wali Kota Padang No. 264 Tahun 2022 tentang Status Ruas Jalan.

"Kita bersama menyatakan setuju, karena penetapan Jalan Jaksa Agung R. Soeprapto di sepanjang Jalan Raden Saleh ini menjadi pengingat bagi kita untuk menghormati sekaligus mengabadikan orang yang telah berjasa bagi bangsa dan negara," tutur dia.

"Tentunya kami berharap tidak ada masalah yang muncul dengan adanya perubahan nama jalan ini. Tapi justru sebaliknya, semoga memberikan manfaat bagi kita semua.Dan kita sudah melakukan pengurusan basis data kependudukan seperti KTP,KK,KIA,Setifikat tanah serta,NIB,STNK dan Asuransi lainnya melalui dukungan Camat dan lurah secara intensif" imbuhnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Humas Kota Padang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim Klewang Bekuk Pelaku Jambret di Jalan Bypass Padang

Senin, 19 September 2022 | 10:08 WIB

Wako Hendri Septa Terima Penghargaan dari PMI Kota Padang

Minggu, 18 September 2022 | 17:35 WIB
X