Antisipasi Fluktuasi Harga, Ini yang Dilakukan Pemkab Agam

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 20:59 WIB
Pemkab Agam gelar pasar murah.
Pemkab Agam gelar pasar murah.

HARIANHALUAN - Pemerintah Kabupaten Agam dengan dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat gelar “Bazar Sembako Murah” yang diadakan di halaman Kantor Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Agam.

Kegiatan ini bertujuan dalam rangka mengantisipasi fluktuasi harga dan menjamin ketersediaan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) bagi masyarakat. Hal ini dikarenakan beberapa waktu terakhir khususnya harga cabe dan bawang mengalami kenaikan yang signifikan.

Baca Juga: Kemendag Dukung UMKM Agam Promosi Hingga ke Luar Negeri

Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM mengatakan Bazar ini diharapkan dapat membantu masyarakat dengan memberikan subsidi bahan pokok yang harganya dibawah pasar.

“Disini kita berikan subsidi, contoh beli cabe di pasar sekilo kurang lebih 120 ribu disini harganya 85 ribu per kilo jadi lebih irit 35 ribu dengan kualitas yang sama” terang Bupati.

Baca Juga: Agam Ikuti Tahap Verifikasi Lapangan KLA dengan Tim Penilai

Senada dengan Bupati, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) melalui Kabid Pangan, Didik Nugrahadi, S.Pt mengatakan semoga masyarakat terbantu dengan bazar ini dikarenakan gejolak harga menjelang Hari Raya Idul Adha.

DPKP dalam kegiatan ini menjual bawang dengan harga sebesar 45 ribu/kg dimana harga pasar sebesar 60 ribu/kg, cabe sebesar 85ribu/kg dimana barga pasar 120ribu/kg, telur 45 ribu per 30 butir dimana harga pasar sebesar 48 ribu.

Bazar ini dihadiri juga oleh beberapa UMKM yang ada di Kabupaten Agam serta Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat yang menurunkan dua armada mobil. TTIC yang hadir menyajikan produk seperti bawang, cabe, beras, gula, daging, dsb. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: agamkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

95 Persen BLT Sudah Disalurkan untuk KPM di Pariaman

Minggu, 27 November 2022 | 20:30 WIB

Sah! APBD Sumbar 2023 Disetujui Rp6,7 Triliun

Minggu, 27 November 2022 | 09:32 WIB

ETLE Mobile Aktif di Sumbar, Ini TO Tilang Elektronik

Minggu, 27 November 2022 | 09:30 WIB
X