Nagari Lebih Maju, Pemkab Agam Punya Kampung Inggris

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 21:07 WIB
Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM meresmikan “Kampung Inggris” pada Senin, 27 Juni 2022 di Aula Utama Kantor Bupati Agam.
Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM meresmikan “Kampung Inggris” pada Senin, 27 Juni 2022 di Aula Utama Kantor Bupati Agam.

HARIANHALUAN - Dalam mewujudkan Agam yang madani dan maju terutama dalam bidang pendidikan, Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM meresmikan “Kampung Inggris” pada Senin, 27 Juni 2022 di Aula Utama Kantor Bupati Agam.

Karena merupakan pilot project, maka anggaran disediakan oleh pemerintah daerah sehingga kepada peserta didik diberikan pembebasan biaya yang meliputi biaya kursus (tuition fee), biaya konsumsi (food and beverage), dan biaya buku paket.

Baca Juga: Nagari Kamang Hilir Agam Dipilih KPK Jadi Percontohan Desa Antikorupsi 2022

Bupati mengatakan untuk Kampung Inggris ini beliau memiliki 3 kriteria untuk peserta didik yang akan bergabung.

“Kita ambil 3 kriteria, harus yang pintar berdasar rapor, kedua kurang mampu secara ekonomi, ketiga anak yatim atau piatu kita didik dan training selama satu tahun,” jelas Bupati dikutip dari laman resmi agamkab.go.id, Sabtu, 23 Juli 2022.

Baca Juga: Antisipasi Fluktuasi Harga, Ini yang Dilakukan Pemkab Agam

Pendirian Kampung Inggris ini bertujuan untuk menjadikan nagari sebagai episentrum atau subjek pembangunan, menciptakan nagari maju yang memiliki pemuda yang berdaya saing di level nasional dan internasional, menyiapkan calon lulusan SLTA yang berasal dari Agam untuk memiliki kompetensi yang handal dalam penguasaan bahasa Inggris khususnya Speaking Skill sehingga dapat diterima di perguruan tinggi bergengsi (reputable university) baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Selain itu juga menjadikan nagari sebagai destinasi wisata untuk pengajaran bahasa Inggris di tingkat regional serta memberdayakan ekonomi masyarakat nagari melalui Bumnag yang bergerak di dalam sektor

riil seperti kursus bahasa Inggris “Kampung Inggris”.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: agamkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X